Kabar Pusri

PT PUSRI SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG MERAPI

15 March 2023

cover

TRIBUNJOGJA.COM - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia, menyalurkan bantuan masker pada warga terdampak erupsi Gunung Merapi di sejumlah titik, Selasa (14/3/2023) lalu.

 

Perwakilan manajemen PT Pusri, Imam Triyono, selaku AVP Penjualan Jateng 3-DIY, menyampaikan, bantuan yang disalurkan berupa Masker KF-94 sebanyak 15 ribu lembar dan dialokasikan lewat BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Magelang.

 

Terlebih, berdasarkan laporan dari BPBD Magelang, sedikitnya ada 11 kecamatan yang dilanda hujan abu dengan intensitas ringan hingga tebal.

 

Sehingga, urai Imam, bantuan masker yang dialokasikan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga terdampak.

 

"Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi Merapi, terutama di beberapa kecamatan di Magelang," urainya, melalui keterangan tertulis, Rabu (14/3/2023).

 

Sebagai informasi, pada Sabtu (11/3/2023) pukul 12:12 WIB, telah terjadi guguran awan panas Gunung Merapi yang bersumber dari longsoran kubah lava barat daya.

 

Pada saat kejadian, angin bertiup ke arah barat laut-utara, sehingga guguran menyebabkan hujan abu ke beberapa kecamatan di Magelang. (aka)

 

Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2023/03/15/pt-pusri-salurkan-bantuan-untuk-warga-terdampak-erupsi-gunung-merapi.

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ