Kabar Pusri

PT PUSRI PALEMBANG BORONG PENGHARGAAN TJSL DAN CSR AWARD 2023

12 August 2023

cover

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pusri Palembang kembali mencetak prestasi di tahun 2023. Pusri meraih penghargan pada ajang TJSL & CSR Award 2023 yang digelar di Hotel Borobudur pada Kamis, 10 Agustus 2023.

 

Tiga penghargaan yang diborong PT Pusri Palembang atas konsistensi program TJSL dan CSR. Yaitu 1 (satu) penghargaan kategori Gold di Bidang Pilar Ekonomi dan 1 (satu) penghargaan di Bidang Pilar Lingkungan, serta 1 (satu) kategori Platinum di Bidang Pilar Sosial.

 

Pada kategori CEO, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh berhasil mendapatkan Special Appreciation yaitu The Most Commited CEO of BUMN TJSL.

 

BUMN Track Kembali menggelar Program TJSL dan CSR Award 2023 yang merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan Anak Perusahaan.

 

Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia itu telah menjalankan program TJSL & CSR yang berpedoman pada Permen PER-1/MBU/01/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program TJSL BUMN, pada Pembangungan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs).

 

Ajang TJSL & CSR Award 2023 yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh Indonesia Shared Value Institute (ISVI) ini diikuti oleh 88 (delapan puluh delapan) perusahaan peserta.

 

Terdiri dari Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN serta BUMN dan Anak Perusahahaan BUMN Tbk. Sebanyak 53 (lima puluh tiga) perusahaan lolos seleksi penjurian tahap II.

 

Pada tahap selanjutnya proses presentasi dan wawancara pendalaman materi di hadapan dewan juri secara virtual, yang berlangsung selama tiga pecan.

 

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, melalui TJSL&CSR Award, BUMN Track ingin memberikan apresiasi kepada pelaku TJSL BUMN yang selama ini telah memberikan banyak manfaat baik bagi perusahaan maupun masyarakat sekitar.

 

Ajang ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi kepada para BUMN yang telah memberikan manfaat bagi pembangunan empat pilar yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum & Tata Kelola.

 

"serta berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang Terintegrasi, Terarah, Terukur dan Akuntabel,” ungkap SH Sutarto dalam rilisnya.

 

“Alhamdulillah kami berhasil meraih penghargaan ini, yang merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi Insan Pusri.”

 

Beberapa program TJSL unggulan kami yang mengikuti penjurian ini salah satunya SESERA di Pulau Kemaro , Kampung Sehati dan program lainnya, terang Tri.

 

Tri menambahkan jadi diharapkan  BUMN tidak hanya menjadi agent of value creator, tetapi juga sembagai agent of development yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan sosial.

 

Semoga Pusri tidak hanya menjadi  mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional, tetapi Pusri juga akan berupaya terus mendukung pemberdayaan masyarakat melalui Program TJSL.

 

Serta terus memberikan dukungan langsung terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK). (*)

 

Sumber : https://sumeks.disway.id/read/675885/pt-pusri-palembang-borong-penghargaan-tjsl-dan-csr-award-2023/15

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ