Kabar Pusri

PT PUSRI PALEMBANG BERI SOSIALISASI SINGLE BRANDING KE AGEN DAN DISTRIBUTOR PUPUK DI BANGKA

12 September 2023

cover

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sebanyak 50 agen, kios dan distributor di Bangka mengikuti sosialisasi single branding, yang digelar PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang di Resto Gale-Gale, Selasa (12/9/2023).

 

Kegiatan sosialisasi yang menyasar para agen pupuk ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan edukasi terkait dengan single branding produk pupuk dari PT Pupuk Indonesia.

 

"Jadi hari ini sosialisasi Single Branding, kita memperkenalkan dan memberikan edukasi terkait ada kebijakan bahwa seluruh pabrik pupuk dibawah naungan PT Pupuk Indonesia grup khusus urea, sekarang itu menjadi Nitrat, sedangkan pupuk NPK 16 16 16 menjadi Phonska plus," jelas Koordinator pendukung pemasaran PT Pusri Palembang Benny Farlo kepada Bangkapos.com, Selasa (12/9/2023).

 

Menurut Benny, kegiatan sosialisasi Single Branding ini telah dilakukan secara bertahap guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keberadaan pupuk yang beredar saat ini.

 

Untuk itu dia berharap, para agen atau mitra yang tergabung dapat memberikan informasi kepada konsumen dan pengecer bahwa keberadaan dua pupuk urea dan NPK ini singel branding.

 

"Dengan sosialisasi ini kita berharap bisa tersamapaikan dan mengajak agen untuk mensosialisaiskan kepada masyarakat atau mitra terkait keberadaan pupuk Nitrea dan Phonska plus ini dari segi kandungan semua sama dengan merk sebelumnya," jelasnya.

 

Pendukung pemasaran PT Pusri Palembang, Dery Cipta menyampaikan keberadaan single branding ini merupakan kebijakan pusat agar memudahkan para konsumen atau penguna dalam memilih pupuk.

 

"Kehadiran produk single branding ini sudah berdasarkan standarisasi baik mutu, kandungan, dan lainnya sama. Trus disini dari kemasan semua sudah dilengkapi, dari kontak perusahaan, kode produksi sehingga menghindari pupuk palsu," ungkapnya.

 

Selain memberikan sosialisasi single branding PT Pusri juga turut memberikan informasi pemupukan tepat dosis sehinggga pemakaian pupuk ditingkat petani bisa tepat dengan produksi meningkat.

 

Departemen Riset Pusri palembang, Tumio mengatakan, keberadaan pupuk ini sangat penting bagi tanaman karena tanaman perlu nutrisi atau makanan.

 

Dia menjelaskan, keberadaan unsur nitrogen, pospor dan kalium pada pupuk memiliki keterikatan yang tidak bisa di pisahkan karena saling mempengaruhi pertumbuhan ataupun pembuahan suatu tanaman.

 

"Tingkat kesuburan tanah berbeda-beda unsur hara yang di butuhkan tanaman juga terbagi menjadi dua yaitu unsur makro dan unsur mikro. Intinya semua pupuk itu baik tergantung dari banyak tidaknya dosis yang diberikan," ucapnya.

 

Sumber:  https://bangka.tribunnews.com/2023/09/12/pt-pusri-palembang-beri-sosialisasi-single-branding-ke-agen-dan-distributor-pupuk-di-bangka.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ