Kabar Pusri

PROGRAM PETIR PUSRI, CIPTAKAN SDM UNGGUL

20 September 2022

cover

PALEMBANG – Guna mewujudkan dan mendukung Program Pemerintah yaitu “Indonesia Maju”, PT Pusri Palembang yang merupakan anggota perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Program Pusri Education Internship Program (PETIR) yang sebelumnya tahap pendaftaran telah dibuka dari 09 Agustus s.d 11 Agustus 2022.

 

Setelah dilakukan serangkaian proses seleksi seperti seleksi administrasi, Tes Potensi Penalaran, Wawancara Psikologi dan Wawancara user, sebanyak 26 (dua puluh enam) peserta berhasil diterima dan akan ditempatkan sesuai dengan masing-masing jurusannya.

 

Bertempat di Auditorium Musi Diklat, seluruh peserta Program PETIR resmi dibuka oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh (15/09). Pada acara ini juga dihadiri oleh SVP SDM, Yusman Arullah dan VP terkait.

 

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda khususnya kepada fresh graduate yang ingin mendapatkan pengalaman belajar dan bisa merasakan langsung bagaimana situasi dan kondisi di dalam dunia kerja.

 

Seluruh peserta Program PETIR ini akan melaksanakan program ini selama 6 (enam) bulan. dan akan merasakan langsung bagaimana day-to-day business operations di PT Pusri Palembang dan diharapkan dapat  menjadi pengalaman berharga bagi peserta sebelum terjun langsung ke dunia kerja.

 

Beberapa jurusan yang di terima dalam program ini diantaranya yaitu Agroteknologi, Agrobisnis, Akuntansi, Manajamen, Psikologi, Hukum, DKV, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknologi Informasi.

 

Setiap peserta yang telah melaksanakan magang selama 6 (enam) bulan, juga akan mendapatkan sertifikat industri. Serta rekan-rekan dan networking yang sangat berguna kedepannya.

 

Disampaikan Tri Wahyudi Saleh bahwa melalui program ini diharapkan dapat memberikan benefit bagi setiap peserta. Karena ini merupakan pengalaman berharga dan berguna, terutama jika nanti sudah memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

 

“Semoga seluruh peserta yang lulus Program PETIR ini dapat belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh, karena kesempatan seperti ini tidak akan terulang kembali. Generasi muda harus terus mau belajar, kembangkan potensi yang ada dan selalu menerapkan AKHLAK dalam bekerja nanti”, tutup Tri.

 

***

 

Palembang, 15 September 2022

Informasi lebih lanjut:

Vice President Humas

Soerjo Hartono

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ