Kabar Pusri

PROGRAM PELATIHAN UREA PUSRI BIKIN MASYARAKAT SIAP KERJA

10 July 2023

cover

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang atau Pusri senantiasa berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat untuk siap kerja.

 

Salah satu program yang membuat masyarakat siap kerja dari anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) atau PT Pusri Palembang atau Pusri yakni Program UREA.

 

Program UREA atau Unggul terRampil professional siap kerjA dari PT Pusri Palembang merupakan re-branding dari program Pusri yaitu Loka Pelatihan dan Keterampilan (Lolapil).

 

Pelaksanaan program UREA Pusri merupakan arahan Kementerian BUMN, agar 60 persen TJSL non PUMK diprioritaskan kepada Program Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK. 

 

PT Pusri Palembang atau Pusri melalui Departemen TJSL memiliki program dalam penyaluran dana ke sektor pendidikan dengan nama PUSRI (Pendidikan Untuk Semua Rakyat Indonesia).

 

 

Program UREA atau Unggul terRampil professional siap kerjA merupakan salah satu program dari PUSRI atau Pendidikan Untuk Semua Rakyat Indonesia.

 

Kegiatan PUSRI dari program UREA-nya bertujuan untuk memberikan nilai tambah pada masyarakat sekitar PT Pusri Palembang.

 

"Tujuan dari Pelaksanaan Program UREA dari PUSRI (Pendidikan Untuk Semua Rakyat Indonesia) ini yaitu untuk meningkatkan empowerment masyarakat,"kata VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini, Minggu 9 Juli 2023.

 

Dengan hadirnya Program UREA dari PUSRI atau Pendidikan Untuk Semua Rakyat Indonesia, Alde Dyanrini berharap agar masyarakat lebih terampil dan siap kerja.

 

Hadir sebagai narasumber untuk seluruh peserta lolapil ini tim dari Departemen Perbengkelan dan Alat Berat Pusri.

 

Narasumber memberikan edukasi dan praktik langsung, dengan harapan seluruh peserta dapat menjadi tenaga kerja terampil di bidang pengelasan.

 

"Melalui pelatihan ini kami berharap seluruh peserta yang lulus pelatihan dapat menjadi SDM yang unggul, terampil dan siap kerja,"jelas Alde Dyanrini.

 

Tujuan pelatihan kepada masyarakat sekitar lingkungan PT Pusri Palembang ini sesuai dengan nama program yaitu UREA dan terbentuknya community development.

 

"Seluruh peserta harapannya sudah siap sebagai tenaga kerja dan memiliki keterampilan yang handal di bidang pengelasan," ungkap Alde Dyanrini.

 

Tak hanya pelatihan, PT Pusri Palembang masih melalui program UREA atau Unggul terRampil professional siap kerjA juga menyiapkan sejumlah kebutuhan peserta usai ikut seminar tersebut.

 

"Kami juga menyiapkan alat mesin las yang akan kami berikan saat penutupan pelatihan kepada tiga orang peserta yang lulus dengan nilai terbaik,"ungkap Alde Dyanrini.

 

Kedepan, PT Pusri Palembang terus akan memaksimalkan program TJSL-nya, salah satunya melalui UREA.

 

"Kami juga akan terus memberikan pelatihan serupa yang meningkatkan skill dan kesejahteraan masyarakat," ujar Alde Dyanrini.

 

Sumber : https://radarpalembang.disway.id/read/642053/program-pelatihan-urea-pusri-bikin-masyarakat-siap-kerja/15#google_vignette

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ