Kabar Pusri

PETANI SEJAHTERA BERSAMA PUSRI

10 February 2024

cover

PALEMBANG –  PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia senantiasa berkomitmen dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Pusri melalui Departemen TJSL dan Departemen Riset, serahkan bantuan pupuk dan sosialisasi terkait tata cara penggunaan pupuk pada tanaman kelapa (Coco Green), kepada Kelompok Tani Kelapa di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin (06/02).

Sebelumnya Pusri telah melaksanakan peninjauan dan mendapatkan beberapa calon binaan yang berpotensi di bidang kelapa, namun terhambat oleh beberapa permasalahan. Salah satunya, pasar komoditas kelapa yang fluktuatif, banyaknya limbah yang tersisa dari pemanenan komoditas kelapa yang berdampak pada lingkungan, siklus panen yang berjarak lama sehingga berdampak pada banyak waktu luang bagi petani kelapa.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Pusri memiliki inisiasi untuk membentuk Community Development (Comdev) “Coco Green” dan menjadikan kelompok petani kelapa sebagai binaan Pusri dengan memberikan fasilitas, pendampingan dan bantuan pupuk sebanyak 1.358 kg yang terdiri dari NPK 13.16.27 sebesar 1.300 Kg, Nutremag 25 Kg dan Bioripah 33 Kg/Botol.

“Alhamdulillah kami dapat kembali memberikan sosialisasi dan bantuan kepada kelompok petani disini, karena selain mendapatkan bantuan pupuk dari Pusri petani disini juga mendapatkan edukasi terkait tata cara penggunaan pupuk pada tanaman kelapa (Coco Green)”, ungkap VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini.

Mewakili kelompok tani, Ketua Gapoktan Desa Sumber Jaya, Sumaryo mengungkapkan “Dengan kehadiran Pusri disini yang telah memberikan bantuan pupuk kepada kami petani disini, kami merasa sangat terbantu. Dengan harapan kedepannya kami dapat menerapkan langsung pada tanaman, agar hasil panen meningkat dan kami dapat sejahtera bersama Pusri”, terang Sumaryo.

Alde menambahkan bawa dengan adanya bantuan dan sosialisasi ini, kedepannya petani di Desa Sumber Jaya dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan efektif dan efisien.

“Sehingga hasil panen tidak hanya meningkat, namun juga berkualitas secara signifikan. Serta memenuhi harapan bersama untuk menghasilkan produk yang lebih baik lagi daripada sebelumnya”, tutup Alde. pa”, terang Alde.

Lebih lanjut disampaikan Alde, melalui bantuan yang diserahkan kepada petani kelapa dan menjadikan petani di Desa Sumber Jaya lebih produktif dan meningkatkan ekonomi warga.

***

 

Palembang, 07 Februari 2024

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ