Kabar Pusri

PERLUAS PEMASARAN, MITRA BINAAN PUSRI IKUT PADI UMKM HYBRID EXPO 2023

22 June 2023

cover

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Pusri Palembang atau Pusri mendorong mitra binaannya masuk ke pemasaran secara online atau digital.

 

Salah satunya, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pusri Palembang atau Pusri mengikutsertakan mitra binaannya di PaDi UMKM Hybrid Expo 2023.

 

Adapun PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 yang diikuti mitra binaan PT Pusri Palembang atau Pusri di Sarinah Mall, pada tanggal 14 sampai dengan 18 Juni 2023.

 

Mitra Binaan PT Pusri Palembang atau Pusri di PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 secara online dan offline.

 

PaDi (Pasar Digital) UMKM yang diikuti mitra binaan PT Pusri Palembang atau Pusri merupakan sebuah platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

 

Visi PaDi (Pasar Digital) UMKM yakni menjadi ekosistem digital unggulan UMKM di seluruh Indonesia.

 

Pelaku UMKM yang ikut melalui PaDi UMKM, dapat lebih meningkat dan berkembang secara sistematis.

 

Terpenting, melalui PaDi (Pasar Digital) UMKM, pelaku usaha akan meningkat pada skala nasional maupun global.

 

"Dengan keikutsertaan ini diharapkan dapat menjadi sarana perluasan pasar UMKM,"kata VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini, Rabu 21 Juni 2023.

 

Diharapkan pelaku usaha yang ikut PaDi (Pasar Digital) UMKM bakal menjadi penggerak utama ekonomi bangsa.

 

"Agar dapat bersaing dengan produk berkualitas lainnya di pasar dunia,"ungkap Alde Dyanrini.

 

Dalam PaDi UMKM Hybrid Expo 2023, tercatat sebanyak 21 mitra binaan yang merupakan bagian dari TJSL PT Pusri Palembang atau Pusri berpartisipasi.

 

"Sekaligus memperkenalkan produk UMKM Indonesia khususnya provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat,"kata Alde Dyanrini.

 

Mitra binaan TJSL PT Pusri Palembang atau Pusri menampilkan produk unggulannya PaDi UMKM Hybrid Expo 2023.

 

"Kami sangat senang dapat berpartisipasi pada event nasional seperti ini,"ungkap Alde Dyanrini.

 

Banyak hal penting bagi mitra binaan program TJSL PT Pusri Palembang atau Pusri mengikuti PaDi UMKM Hybrid Expo 2023

"Dapat menjadi ajang promosi mitra binaan di tingkat nasional, serta dapat menjadi wadah bagi mitra untuk memperluas relasi dan meningkatkan penjualan,"ungkap Alde Dyanrini.

 

Ada beberapa mitra binaan dari program TJSL PT Pusri Palembang atau Pusri mengikuti PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 secara offline atau berpartisipasi langsung, sebagai berikut:

 

  1. Pempek & Kerupuk Kemplang Rizky.
  2. Raja Vegan.
  3. KC Haris
  4. Songket Harapan Baru.

 

Sementara untuk mitra binaan dari TJSL PT Pusri Palembang atau Pusri yang ikut serta secara online dalam kegiatan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 diantaranya sebagai berikut:

 

  1. Nadina Salim
  2. Izzu Pempek
  3. Sialang Pak Danang
  4. Eteamate
  5. Kopi Benawa
  6. Lembayung Ethnic
  7. Dan mitra binaan lainnya dari bidang usaha yang beragam.

 

Jenis produk mitra binaan dari program TJSL PT Pusri Palembang atau Pusri yang ikut kegiatan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 diantaranya mulai dari kuliner, kain khas Palembang seperti jumputan, kain tenun dan produk kreasi jumputan.

 

"Bagi sobat Pusri yang ingin berbelanja secara online, terutama para insan pupuk dapat menggunakan referral PUPUK agar aktivitas pembelajaannya tercatat dan menambah KPI individu masing-masing,"ungkap Alde Dyanrini.

 

Salah satu pengunjung, Bastian mengungkapkan sangat senang dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN ini.

 

"Acara ini sangat menarik karena dapat melihat berbagai macam produk UMKM yang ditampilkan langsung di pameran ini,"jelas Bastian.

 

Bahkan dirinya memuji hadirnya PaDi UMKM Hybrid Expo 2023, karena bisa lebih mengenal produk UMKM mitra binaan dari BUMN, salah satunya PT Pusri Palembang atau Pusri.

 

"Hadirnya kegiatan ini menjadi lebih teredukasi tentang produk home made mitra binaan dari seluruh Indonesia yang dapat dilihat juga secara online di situs PaDi UMKM," ujar Bastian.

PT Pusri Palembang atau Pusri senantiasa berupaya memberikan kontribusi bagi lingkungan khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan

 

Sumber : https://radarpalembang.disway.id/read/641539/perluas-pemasaran-mitra-binaan-pusri-ikut-padi-umkm-hybrid-expo-2023/45

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ