Kabar Pusri

PERKUAT PRODUKSI, PUSRI PALEMBANG SIAP KEMBANGKAN TRANSFORMASI BISNIS 2023

01 January 2023

cover

PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menutup produksi Tahun 2022 dengan laksanakan pengantongan, pengapalan dan trucking akhir 2022 yang dilaksanakan di pabrik PT Pusri.

 

Selama Tahun 2022 ini beberapa upaya perusahaan telah dilakukan dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis. Di antaranya melakukan revitalisasi pabrik Pusri III dan IV, inovasi dan diversifikasi produk, pengembangan bisnis dan transformasi bisnis berkelanjutan.

 

Sebagai salah satu misi Pusri yaitu menyediakan produk dan solusi agribisnis yang terintegrasi, selain memproduksi Urea yang menjadi produk unggulan Pusri, sejak 2016 Pusri telah memproduksi Pupuk NPK dengan kapasitas produksi sebesar 300.000 ton per tahun.

 

Di tahun ini, pabrik pupuk urea dan pupuk NPK mampu beroperasi dengan baik dan mencapai target produksi yang ditetapkan.

 

Di bidang penjualan, realisasi penjualan pupuk mencapai 102 persen dari RKAP dan penjualan non pupuk (amoniak) sebesar 211 persen dari RKAP. Dengan capaian penjualan yang sangat baik tersebut, membuat capaian kinerja perusahaan menjadi lebih baik pada tahun 2022.

 

Kontribusi Pusri untuk masyarakat dan lingkungan juga dituangkan melalui Program-Program CSR Pusri yang unggul dan berkelanjutan. Beberapa program yang telah dilaksanakan Pusri pada tahun ini di antaranya, Program Kampung SEHATI (Sehat, Erat, Sinergi), Program MUSIC (Millennials Usahawan Indonesia Competition), Program SESERA (Sehat Sejahtera) Pulau Kemaro, PROKLIM (Program Kampung Iklim) dan program-program lainnya yang terus dilaksanakan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 

Semangat Grow To63ther, Achieve More juga akan senantiasa digaungkan salah satunya dengan dilaksanakannya pembangunan Pusri III-B yang akan dimulai pada Tahun 2023, transformasi penjualan lanjutan melalui Program Makmur dan Agrosolution.

 

Seluruh upaya tersebut tentunya selaras agar tercapai kinerja perusahaan yang baik dengan produk-produk inovasi yang bermanfaat bagi tanaman.

 

“Seluruh insan Pusri terus semangat dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan melalui inovasi, kolaborasi dan mewujudkan Pusri Maju 2025 serta tercapainya kemandirian pangan dan kemakmuran negeri”, jelas Tri.

 

Menyambut tahun 2023, Tri mengajak seluruh insan Pusri untuk terus mendukung pencapaian program sentralisasi unit supporting, program transformasi dan implementasi budaya AKHLAK. Serta terus berkontribusi mendukung pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional dan bersama terapkan Gerakan Lampaui Target (GLT) dalam bekerja. (*/rilis)

 

Sumber : https://kumparan.com/urbanid/perkuat-produksi-pusri-palembang-siap-kembangkan-transformasi-bisnis-2023-1zYIw6Jj8UN/full

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ