Kabar Pusri

PENJUALAN CAPAI 102 PERSEN, PT PUSRI AKAN REVITALISASI PABRIK 3 DAN 4

31 December 2022

cover

TEMPO.CO, Palembang - PT Pupuk Sriwidjaja alias PT Pusri Palembang membukukan hasil penjualan nan melampaui sasaran rencana kerja dan anggaran perusahaan alias (RKAP)-nya.

 

Tahun ini kata Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh, perseroan dapat merealisasi penjualan pupuk mencapai 102 persen dari RKAP dan penjualan non pupuk (amoniak) sebesar 211 persen dari RKAP.

 

Dengan capaian penjualan nan sangat baik tersebut, membikin capaian keahlian perusahaan menjadi lebih baik pada 2022. “Kinerja produksi sampai dengan tahun 2022 semuanya di atas 100 persen,” katanya, Sabtu, 31 Desember 2022. 

 

Sebelumnya, di sela-sela kegiatan pengantongan akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023, Tri Wahyudi mengatakan sangat optimistis bisa kembali melampaui sasaran produksi dan penjualan pada tahun depan.

 

Dengan capaian keahlian nan semakin membaik itu, pabrik nan berkantor pusat di Palembang, Sumatera Selatan ini menyiapkan sejumlah rencana strategis di tahun 2023. Salah satunya adalah dengan revitalisasi pabrik III dan IV. “Kami sedang siapkan tendernya untuk pabrik IIIB. Diharapkan segera groundbreaking,” ujarnya. 

 

Sebagai perusahaan dengan Visi Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri Palembang nan merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menutup produksi Tahun 2022 dengan melaksanakan pengantongan, pengapalan dan trucking akhir 2022 nan dilaksanakan di Area Pabrik PT Pusri Palembang 27 Desember 2022.

 

Selama tahun 2022 ini, beberapa upaya Pusri telah dilakukan dalam menghadapi tantangan di bumi bisnis. Diantaranya melakukan revitalisasi pabrik Pusri III & IV, penemuan dan diversifikasi produk, pengembangan upaya dan transformasi upaya berkelanjutan

 

Sebagai salah satu misi Pusri ialah menyediakan produk dan solusi agribisnis nan terintegrasi, selain memproduksi urea nan menjadi produk unggulan Pusri, sejak Tahun 2016 Pusri telah memproduksi Pupuk NPK dengan kapabilitas produksi sebesar 300.000 ton/tahun. Di tahun ini, pabrik pupuk urea dan pupuk NPK bisa beraksi dengan baik dan mencapai sasaran produksi nan ditetapkan. 

 

Masih kata Tri Wahyudi, kontribusi Pusri untuk masyarakat dan lingkungan juga dituangkan melalui Program-Program CSR Pusri nan unggul dan berkelanjutan.

 

Beberapa program nan telah dilaksanakan Pusri pada tahun ini diantaranya, Program Kampung SEHATI (Sehat, Erat, Sinergi), Program MUSIC (Millennials Usahawan Indonesia Competition), Program SESERA (Sehat Sejahtera) Pulau Kemaro, PROKLIM (Program Kampung Iklim) dan program-program lainnya nan terus dilaksanakan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 

Semangat “Grow To63ther, Achieve More” juga bakal senantiasa digaungkan salah satunya dengan dilaksanakannya pembangunan Pusri III-B nan bakal dimulai pada Tahun 2023, transformasi penjualan lanjutan melalui Program Makmur dan Agrosolution. Seluruh upaya tersebut tentunya selaras agar tercapai keahlian perusahaan nan baik dengan produk-produk penemuan nan berfaedah bagi tanaman.

 

“Seluruh insan Pusri terus semangat dalam memberikan nan terbaik bagi perusahaan melalui inovasi, kerjasama dan mewujudkan Pusri Maju 2025 serta tercapainya kemandirian pangan dan kemakmuran negeri," kata Tri. 

 

Menyambut tahun 2023, Tri membujuk seluruh insan Pusri untuk terus mendukung pencapaian program sentralisasi unit supporting, program transformasi dan penerapan budaya AKHLAK. Serta terus berkontribusi mendukung pemerintah di bagian ketahanan pangan nasional dan berbareng terapkan Gerakan Lampaui Target (GLT) dalam bekerja.

 

 

Artikel Ini telah tayang di Jakartainews.com dengan Judul: Penjualan Capai 102 Persen, PT Pusri Akan Revitalisasi Pabrik 3 dan 4

 

Sumber : https://jakartainews.com/penjualan-capai-102-persen-pt-pusri-akan-revitalisasi-pabrik-3-dan-4-252379.html

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ