Kabar Pusri

PEMKAB MUBA-PUSRI SIAPKAN SKEMA KONU ATASI KELANGKAAN PUPUK DI PETANI

09 April 2023

cover

Persoalan kelangkaan pupuk subsidi dan non subsidi di Kabupaten Muba menjadi perhatian serius Pj Bupati Apriyadi Mahmud. Bahkan, di setiap kunjungan kerja ke desa-desa ia selalu mendengarkan keluhan para petani terkait kebutuhan pupuk.

 

Dalam kaitan tersebut, Minggu (9/4/2023) Komisaris Independen PT Pusri Palembang KH Amiruddin Nahrawi bersama Senior Vice President Bisnis Office Pusri Fachrurrozi menemui Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyiapkan skema untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Muba.

 

"Saya ingin petani di Muba ini semuanya dapat mendapatkan pupuk dengan mudah dan harga murah, tidak dipersulit. Karena setiap desa petani kerap kali mengeluh soal kesulitan mendapatkan pupuk," kata Apriyadi.

 

Apriyadi menambahkan, petani di Muba semuanya dapat di fasilitasi dalam memperoleh pupuk.

 

"Makanya hari ini kita siapkan skema agar petani di Muba mudah dapat pupuk," katanya.

 

Komisaris Independen PT Pusri Palembang didampingi Senior Vice President Bisnis Office Pusri, Fachrurrozi, mengungkapkan dalam kaitan tersebut pihaknya juga telah menyiapkan skema Koperasi Nahdlatul Ulama (KONU) untuk mempermudah mendapatkan pupuk di Muba.

 

"Jadi lewat KONU ini nantinya bisa lebih mudah petani di Muba mendapatkan pupuk, ini juga bagian untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Muba," terangnya.

 

Sumber : https://kumparan.com/urbanid/pemkab-muba-pusri-siapkan-skema-konu-atasi-kelangkaan-pupuk-di-petani-20BC0fDJFdV/full

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ