Kabar Pusri

OPTIMALISASI KETERSEDIAAN PUPUK, PUSRI TANDATANGANI PJBG DENGAN PT PERTAMINA EP

22 June 2024

cover

BANDUNG – PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan penandatanganan Dokumen Amandemen Ketiga Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan PT Pertamina EP (PEP) Regional 1 yang dilaksanakan dalam kegiatan Forum Gas Bumi 2024 SKK Migas dengan Tema “Membangun Sinergi Infrastruktur dan Pasar Gas Bumi dalam Rangka Optimalisasi Penyerapan Gas Bumi Nasional” di Bandung, Jawa Barat (21/06).

Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi mewakili Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob usai penandatanganan PJBG menyampaikan, bahwa dengan adanya penandatanganan PJBG untuk periode 2024-2028  dengan volume pasokan gas sebesar 95 Billion Britsh Thermal Unit per Day (BBTUD), Pusri semakin optimal dalam memenuhi kebutuhan pupuk nasional.

Disampaikan Filius bahwa kebutuhan gas sebagai bahan baku pupuk semakin meningkat, hal ini sejalan dengan adanya penambahan alokasi pupuk bersubsidi dari pemerintah beberapa waktu yang lalu.”Penambahan pasokan gas ini tentunya menjadi aspek utama dalam mendukung kelancaran proses produksi di Pusri serta mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional”, ungkap Filius.

Hingga saat ini total konsumsi gas bumi yang dibutuhkan Pusri dalam operasional seluruh pabrik yaitu sebesar 180-185 BBTUD.

“Dengan ditandatanganinya Dokumen Amandemen Ketiga PJBG ini kami harap dapat menjamin produksi Pusri terutama dalam memenuhi permintaan pupuk dalam negeri dan kelancaran proses bisnis Pusri kedepannya”, tutup Filius.

 

 

***

Palembang, 21 Juni 2024

Informasi lebih lanjut :

VP Humas Pusri

Rustam Effendi – 08127378730

Layanan Pelanggan :

Telpon Bebas Pulsa : 08001008001

WhatsApp : 08119918001

Email : [email protected]

 

 

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ Layanan Pelanggan