Kabar Pusri

MITRA BINAAN PUSRI, MERAMBAH PASAR DIGITAL UMKM

21 June 2023

cover

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai salah satu perusahaan pupuk di Indonesia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) senantiasa berupaya memberikan kontribusi bagi lingkungan khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

 

Kontribusi ini salah satunya dengan terus melaksanaan pembinaan pada Usaha Mikro Kecil Menengah yang merupakan mitra binaan Pusri.

 

Dalam upaya untuk mendorong UMKM agar lebih berkembang ke depannya, Pusri ikut berpartisipasi dalam acara PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 yang diadakan di Sarinah Mall, pada tanggal 14-18 Juni 2023.

 

Sebanyak 21 mitra binaan Pusri berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan produk-produk unggulannya.

 

Sedangkan mitra binaan yang berpartisipasi langsung atau secara offline yaitu Pempek dan Kerupuk, Kemplang Rizky, Raja Vegan, KC Haris dan Songket Harapan Baru.

 

Sementara untuk mitra binaan Pusri yang ikut serta secara online dalam kegiatan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 diantaranya Nadina Salim, Izzu Pempek, Sialang Pak Danang, Eteamate, Kopi Benawa, Lembayung Ethnic dan mitra binaan lainnya dari bidang usaha yang beragam. Mulai dari kuliner, kain khas Palembang seperti jumputan, kain tenun dan produk kreasi jumputan.

 

VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengungkapkan, bahwa dengan keikutsertaan ini diharapkan dapat menjadi sarana perluasan pasar UMKM agar dapat bersaing dengan produk berkualitas lainnya di pasar dunia sekaligus memperkenalkan produk UMKM Indonesia khususnya provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat.

 

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi pada event nasional seperti ini, karena dapat menjadi ajang promosi mitra binaan di tingkat nasional, serta dapat menjadi wadah bagi mitra untuk memperluas relasi dan meningkatkan penjualan,” terang Alde.

 

PaDi (Pasar Digital) UMKM merupakan sebuah platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, dengan Visi menjadi ekosistem digital unggulan UMKM di seluruh Indonesia.

 

Sehingga melalui PaDi UMKM, dapat lebih meningkat dan berkembang secara sistematis pada skala nasional maupun global untuk menjadi penggerak utama ekonomi bangsa.

 

Salah satu pengunjung, Bastian mengungkapkan sangat senang dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN ini.

 

“Acara ini sangat menarik karena dapat melihat berbagai macam produk UMKM yang ditampilkan langsung di pameran ini, serta menjadi lebih teredukasi tentang produk-produk home made mitra binaan dari seluruh Indonesia yang dapat dilihat juga secara online di situs PaDi UMKM,” terang Bastian.

 

Alde menambahkan bahwa bagi sobat Pusri yang ingin berbelanja secara online, terutama para insan pupuk dapat menggunakan referral "PUPUK" agar aktivitas pembelajaannya tercatat dan menambah KPI individu masing-masing.

 

Sumber :  https://palembang.tribunnews.com/2023/06/21/mitra-binaan-pusri-merambah-pasar-digital-umkm.

 

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ