Kabar Pusri

Mitra Binaan Pusri Diapresiasi Presiden RI

15 August 2022

cover

SUMEKS.CO, JAKARTA – Setelah resmi beroperasi seusai renovasi pada 21 Maret 2022 lalu, Sarinah kini seperti terlahir kembali. Kamis (14/7), Presiden Joko Widodo secara simbolis meresmikan Gedung Sarinah Jakarta, yang kini bertransformasi menjadi pusat perbelanjaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Dalam kesempatan ini Mitra Binaan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turut berpartisipasi pada acara yang dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki serta tamu undangan lainnya.

 

String Art merupakan mitra binaan Pusri yang hadir pada Pameran Cerita Jakarta di Gedung Sarinah. String Art adalah seni merajut benang pada paku yang membentuk sebuah pola gambar. Pada kesempatan ini Mbah Surip yang merupakan pencetus String Art menampilkan karya Kabinet Indonesia Maju yang dibuat oleh anak-anak penyandang disabilitas dari Rumah Difabel Pusri dan dikerjakan dalam waktu 4-9 hari untuk satu karya.

 

Disampaikan Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh bahwa Terhitung dari bulan Mei 2022, anak-anak penyandang disabilitas yang sangat kreatif ini, mulai mengerjakan karya String Art dengan tekun dan penuh rasa kasih sayang. Sehingga selesailah persembahan khusus dari mereka yang mengangkat tema “Kabinet Indonesia Maju”.

 

Karya String Art ini mendapat apresiasi serta respon yang sangat baik dari Presiden Jokowi didampingi Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani serta Erick Thohir yang datang langsung mengunjungi booth pameran karya mitra binaan Pusri.

 

“Kedepannya tentunya kami akan terus mengembangkan seni String Art bersama Mbah Surip. Agar semakin banyak generasi muda yang kreatif dan inspiratif”, tutup Tri.(ril/wi2k)

 

Sumber : https://sumeks.disway.id/read/617984/mitra-binaan-pusri-diapresiasi-presiden-ri/15

Layanan Pelanggan Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ