Kabar Pusri

LEWAT SEMINAR INI, MAHASISWA KKN STISIPOL CANDRADIMUKA DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI DESA MERAH MATA BANYUASIN

12 August 2023

cover

Sumsel24.com - Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik XXVII STISIPOL Candradimuka Palembang Kelompok 1 menyelenggarakan seminar pengabdian masyarakat dengan tema “Produksi Hilir Kampung Laos: Pioneer Digital Society Aspek Ekonomi di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin”. Acara ini telah sukses berlangsung pada hari Sabtu (12/8/2023), pukul 08.30-14.00 WIB, di Kantor Desa Merah Mata.

 

Seminar menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam bidang ekonomi dan pengembangan masyarakat, yakni Seftian, S.IP - Kepala Desa Merah Mata, Nopran, S.Pd, M.Si - Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kab. Banyuasin, Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A, CPR - Dosen S1 & S2 Ilmu Komunikasi, Waket III Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni STISIPOL Candradimuka, Sri Wahyuni - Ketua UMKM Makmur Sejahtera Desa Merah Mata, dan Gianto – Staf Marketing Support PT. Pusri.

 

Seminar ini akan menjadi platform penting untuk mendiskusikan potensi ekonomi yang dimiliki oleh Desa Merah Mata, khususnya dalam konteks produksi hilir Kampung Laos dan pemanfaatan aspek digital untuk mendorong kemajuan ekonomi di wilayah tersebut.

 

Para peserta seminar diharapkan akan mendapatkan wawasan baru dan inspirasi dalam mengembangkan usaha dan potensi ekonomi di Desa Merah Mata.

 

Selain seminar, juga diadakan live cooking pembuatan keripik laos, pemutaran video KKN, pemotongan tumpeng, dan serah terima bantuan fisik berupa pupuk dari PT. Pusri dan plang Selamat Datang Kampung Laos dari Mahasiswa KKN Kelompok 1 STISIPOL Candradimuka.

 

“Acara ini sebagai puncak kegiatan KKN Tematik yang telah berlangsung sejak 14 Juli sampai 14 Agustus 2023 nanti. Kelompok 1 sendiri fokus mengangkat tentang digital society peningkatan ekonomi Kampung Laos yang juga menjadi ikon Desa Merah Mata,” ujar Ibu Sumarni Bayu Anita, S.Sos, M.A, CPR saat membuka acara seminar yang juga merupakan Dosen Pembimbing Lapangan KKN Kelompok 1.

 

Sumber : https://www.sumsel24.com/daerah/3289794170/dorong-pertumbuhan-ekonomi-di-desa-merah-mata-banyuasin-mahasiswa-kkn-stisipol-candradimuka-gelar-seminar

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ