Kabar Pusri

LAKUKAN 242 INOVASI, PUSRI BERPOTENSI HEMAT RP864 MILIAR

04 November 2022

cover

PALEMBANG, iNews.id - PT Pusri Palembang terus melakukan berbagai inovasi dalam menjalankan bisnis. Hasilnya, potensi penghematan biaya diprediksi mencapai Rp864 miliar.

 

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, dibandingkan tahun 2021 lalu, inovasi tahun 2022 semakin meningkat, yakni sebanyak 232 inovasi dengan biaya sekitar Rp31 miliar. Ratusan inovasi tersebut menghasilkan penghematan biaya operasional sebesar Rp267 miliar dan potensi biaya penghematan sebesar Rp864 miliar.

 

"Tahun ini fokus inovasi terkait bidang efisiensi energi atau proses, perlindungan lingkungan, K3, digitalisasi, peningkatan mutu produk atau layanan dan pengembangan bisnis," ujarnya, Kamis (3/11/2022).

 

Menurutnya, dengan banyaknya inovasi yang ditampilkan dalam Grand Final PIEA, tidak hanya didominasi dari kegiatan-kegiatan operasional pabrik yang bersifat rutin, namun cukup beragam di antaranya penggunaan Artificial Intelligence pada proses monitoring kinerja pabrik, Implementasi Employee Assistance Program untuk meningkatkan produktivitas kesehatan mental karyawan dalam mencegah, mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan karyawan.

 

Tri menjelaskan, ditengah era industry 5.0, pihaknya optimistis akan mampu bersaing dengan perusahaan lain, karena memiliki semangat inovasi. "Tantangan perusahaan semakin menantang dan beragam, namun kami pasti bisa menghadapinya dengan semangat inovasi dan kolaborasi," katanya.

 

Sumber : https://sumsel.inews.id/berita/lakukan-242-inovasi-pusri-berpotensi-hemat-rp864-miliar

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ