Kabar Pusri

JELANG IDUL ADHA 1444 HIJRIAH, PUSRI PALEMBANG SALURKAN PULUHAN HEWAN KURBAN

27 June 2023

cover

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Pusri Palembang menyerahkan puluhan ekor hewan kurban ke lingkungan sekitar perusahaan.

 

Hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) itu ke Masjid, Mushollah di Halaman Kantor Departemen TJSL, Komplek PT Pusri Palembang, Senin 26 Juni 2023.

 

" Harapan hewan Kurban dapat membantu dan disalurkan ke penerima manfaat, " kata Direktur Keuangan dan Umum PT Pusri Palembang, Saifullah Lasindrang.

 

Saifullah menjelaskan ada 56 (lima puluh enam) sapi dan 22 (dua puluh dua) kambing. Semua diserahkan melalui perwakilan pengurus masjid dan mushola di lingkungan perusahaan. Kemudian 9 ekor sapi yang akan disalurkan ke wilayah kerja Pusri yaitu, Jawa Timur, Lampung, Jawa Tengah dan Jakarta.

 

Turut hadir SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola, Indah Irmayani, VP CSR Pusri, Alde Dyanrini serta tamu undangan lainnya.

 

Penyaluran hewan kurban ini salah satu program sosial kemasyarakatan secara berkelanjutan yang rutin dilaksanakan Pusri saban tahun menjelang Idul Adha.

 

“Alhamdulillah kami bisa kembali melaksanakan kegiatan yang mulia ini, bantuan ini sebagai bentuk rasa syukur Pusri Insya

 

Allah bermanfaat bagi warga masyarakat dan bersama-sama kita dapat merasakan kebahagiaan qurban di Hari Raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada 29 Juni mendatang, " terang Saifullah.

 

Selain sebagai bentuk ibadah umat muslim dengan menunaikan ibadah haji (bagi yang mampu) dan menyembelih hewan kurban.

 

Momentum Idul Adha juga dimanfaatkan sebagai kesempatan umat muslim untuk saling bersilaturrahmi.

 

“Tentunya kami berharap agar bantuan hewan kurban ini dapat diterima dengan baik dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Serta semuanya dapat merasakan indahnya Hari Raya Idul Adha bersama keluarga" tutup Saifullah.

 

Sumber : https://sumeks.disway.id/read/669801/jelang-idul-adha-1444-hijriah-pusri-palembang-salurkan-puluhan-hewan-kurban

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ