Kabar Pusri

INSAN PUSRI DUKUNG PROGRAM RELAWAN BAKTI BUMN

13 March 2023

cover

PALEMBANG — PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turut mendukung dan berpartisipasi pada Program Relawan Bakti BUMN. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan BUMN tak hanya berperan sebagai penggerak perekonomian, melainkan juga dalam segi sosial. Erick menyampaikan, program Relawan Bakti BUMN merupakan bentuk komitmen dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara.

 

Program  Relawan Bakti BUMN batch III melibatkan 21 BUMN dan anak usaha yang digelar serentak pada 7-10 Maret di sepuluh lokasi, yakni Batam, Palembang, Bangka Belitung, Jatiluhur, Borobudur, Banyuwangi, Timor Tengah Selatan, IKN Nusantara, Makassar dan Wakatobi.

 

Salah satu peserta yang lolos  Program Relawan Bakti BUMN adalah Andre Willyanto, yang merupakan  karyawan dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Lahir di  Jakarta, 18 Juni 1992.  Andre Willyanto telah menjalani karirnya di Pusri selama 11 tahun dan memulai karir dari tahun 2011.

 

Andre Willanto menyampaikan, bahwa dia memiliki tiga visi sebagai alasan dalam mengikuti Program Relawan Bakti BUMN, yaitu karena “Sebagai insan BUMN PT Pusri Palembang, saya berusaha mengimplementasikan core value AKHLAK, karena melalui program ini, 4 dari 6 value AKHLAK yaitu Harmonis dan Kolaboratif bisa diimplementasikan dan diterapkan”, terang Andre.

 

Ditambahkan Andre bahwa melalui program ini dapat kesempatan untuk mengenal keragaman budaya yang ada di sisi lain wilayah indonesia, dengan bermacam pengetahuan,cara hidup,dan budaya yang berbeda dan semakin meningkatkan rasa persatuan dalam keragaman Indonesia.

 

Sebelumnya Andre juga aktif mengikuti berbagai macam kompetisi dan memiliki banyak prestasi diantaranya Bujang Gadis Palembang Tahun 2011 (Duta Wisata Kota), Duta Genre 2012 (Duta BKKBN), Bujang Gadis Sumsel 2013 (Duta Wisata Provinsi), Putra – Putri Bahari Indonesia 2014 (Duta Maritim Indonesia dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia) dan Koko Cici Palembang 2016 (Duta Sosial, Wisata, Budaya Tionghoa Indonesia).

 

VP Humas Pusri, Soerjo Hartono menyampaikan bahwa program ini merupakan program yang sangat positif karena dapat meningkatkan kolaborasi setiap Insan BUMN di Indonesia, untuk menyelesaikan masalah yang ada di tengah masyarakat dan lingkungan sekitar. Serta menunjukkan kehadiran BUMN ditengah masyarakat.

 

“Program ini sangat positif dan bermanfaat, karena setiap BUMN dapat saling bersinergi dan berkolaborasi serta hadir langsung ditengah-tengah masyarakat. Sehingga BUMN di Indonesia tidak hadir sebagai entitas perusahaan yang mengejar profit, tapi juga mengejar kebermanfaatan untuk masyarakat dan lingkungan”, terang Soerjo.

 

“Harapannya setelah menyelesaikan program relawan bakti BUMN, dapat meningkatkan kinerja dan kontribusi saya bagi perusahaan, meningkatkan semangat diri dalam menjaga dan membawa nama baik perusahaan, menjadi pengalaman yang dapat menularkan semangat kepada rekan kerja agar termotivasi dalam membawa perusahaan dalam pencapaian yang semakin baik”, tutup Andre.

 

***

Palembang,13 Maret 2023

Informasi lebih lanjut:

Vice President Humas - Soerjo Hartono

Email: [email protected]           

Layanan Pelanggan Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ