Kabar Pusri

INOVASI PUSRI RAIH 5 STARS PADA AJANG ICC OSH

01 June 2024

cover

SEMARANG – Insan PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengukir prestasi pada ajang Indonesian Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2024, yang dilaksanakan di Hotel Harris Sentraland, Semarang.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan SDM (LPSDM) pada 27-29 Mei 2024, Pusri mengirimkan 4 (empat) tim inovasi untuk berpartisipasi dan bersaing dengan perusahaan lain yang merupakan BUMN, BUMN dan juga perusahaan swasta dari seluruh Indonesia.

Mengusung tema “ Penerapan K3 Berbasis Digitalisasi dan Tantangan Perubahan Iklim”, keempat tim yang dikirimkan Pusri pada ajang ini yaitu, PKM Boninsegna, PKM Langit Biru, PKM Robot TDC 3000 dan PKM Srinonix.

Prestasi membanggakan diukir inovator Pusri, karena 2 (dua) tim inovasi Pusri yaitu PKM Boninsegna dengan judul inovasi “Airline Respirator Advance” dan PKM Robot TDC 3000 dengan judul inovasi “Menciptakan Robot Safety dengan Inovasi Menggunakan Omni Wheel, yang Bisa Bertransformasi Menjadi Robot Operator Sebagai Wujud Penerapan Teknologi Digital Fertilizer di Pabrik PIB”          , berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu 5 Stars.

Sementara 2 (dua) tim lan yaitu PKM Langit Biru dengan judul inovasi “SEMEDI (Sensor Maya Ammonia Dalam Air) dan PKM Srinonix dengan judul inovasi “Pengolahan Sampah Organik di Lingkungan PT Pusri Palembang”, sukses meraih predikat 4 Stars.

Turut hadir sebagai narasumber dalam rangkaian kegiatan ICC OSH, SVP Teknologi Pusri, Alfa Widyawan yang memberikan sharing knowledge terkait inovasi dan digitalisasi dalam proses bisnis.

Mewakili manajemen Pusri, Alfa mengungkapkan bahwa ICC OSH merupajan salah satu ajang untuk mengukir efektivitas inovasi oleh tiap gugus yang terlibat, serta sebagai salah satu bentuk komitmen Pusri menghadirkan lingkungan kerja yang aman dalam mengawal strategi bisnis perusahaan.

“Setiap insan Pusri berkomitmen untuk menerapkan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) serta menjadikan K3L sebagai budaya kerja perusahaan didukung dengan inovasi yang unggul”, ungkap Alfa.

Sebagai produsen pupuk terbesar di Sumatera Selatan, kedepannya Pusri akan terus mengembangkan beragam terobosan inovasi, salah satunya dibidang K3L dan menafaatkan teknologi informasi dalam aktivitas produksi maupun K3. Sehingga performance perusahaan semakin unggul dan tujuan perusahaan dapat tercapai.

 

***

 

Palembang, 30 Mei 2024

Informasi lebih lanjut :

VP Humas Pusri

Rustam Effendi – 08127378730

Layanan Pelanggan :

Telpon Bebas Pulsa : 08001008001

WhatsApp : 08119918001

Email : [email protected]

 

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ