Kabar Pusri

GO GLOBAL, MITRA BINAAN PUSRI LARIS MANIS PADA AJANG INDONESIAN FESTIVAL COPENHAGEN 2024

04 July 2024

cover

DENMARK – Sebagai salah satu bentuk nyata dukungan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kepada UMKM untuk berkiprah ditingkat dunia, Pusri mengirimkan wastra unggulan dari mitra binaannya untuk berpartisipasi dalam Indonesian Festival Copenhagen 2024, yang diselenggarakan oleh KBRI Copenhagen dan dilaksanakan di Radhuspladsen, Copenhagen, Denmark (29/06).

 

Pusri bersama PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT Petrokimia Gresik dengan antusias dan bangga karena dapat menampilkan produk unggulan mitra binaan dan menjadi bagian dari kegiatan yang baru dilaksanakan untuk pertama kalinya ini.

 

Sebagai festival pertama di Denmark, acara ini menjadi salah satu penawar rindu bagi masyarakat Indonesia yang telah tinggal di Denmark selama belasan bahkan puluhan tahun. Acara dibuka dengan parade pembukaan, penampilan tari kecak dan angklung yang sudah di aransemen dengan digabungkan dengan Electronic Dance Music (EDM).

 

Dalam festival ini juga menampilkan 27 (dua puluh tujuh) booth yang menyajikan makanan khas Indonesia dan menjual berbagai produk serta kerajinan tangan, termasuk salah satunya produk-produk mitra binaan Pusri. Serta terdapat travel agent yang menawarkan paket wisata ke Indonesia.

 

Acara ini dibuka langsung oleh Duta Besar Indonesia di Denmark, Dewi Wahab. Serta mewakili Pusri turut hadir langsung VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini.

 

Pameran ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan promosi terpadu yang diselenggarakan oleh KBRI Copenhagen dari tanggal 24 s.d 29 Juni 2024, yang menarik pengunjung dari masyarakat Indonesia yang tinggal di Copenhagen, Swedia dan Norwegia serta warga lokal disana. Festival dihadiri tidak kurang dari 16.000 (enam belas ribu) pengunjung dan mayoritas pengunjung merupakan warga Denmark maupun turis asing yang sedang berlibur di Copenhagen.

 

“Alhamdulillah Produk UMKM Binaan Pusri seperti jumputan dan tas ecoprint mendapatkan respon yang sangat positif dari pengunjung, terlihat dari tingkat penjualan yang tertinggi pada Booth Pupuk Indonesia di Festival tersebut, partisipasi Pusri dalam kegiatan ini menjadi bukti dukungan perusahaan dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas UMKM ke tingkat dunia”, tutup Alde..

 

***

Palembang, 04 Juli 2024

Informasi lebih lanjut :

VP Humas Pusri

Rustam Effendi – 08127378730

Layanan Pelanggan :

Telpon Bebas Pulsa : 08001008001

WhatsApp : 08119918001

Email : [email protected]

 

 

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ Layanan Pelanggan