Kabar Pusri

DPRD KOTA PALEMBANG APRESIASI PROGRAM CSR PUSRI

31 August 2022

cover

PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menerima Kunjungan Reses Dapil IV Anggota DPRD Kota Palembang Tahun 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Musi Diklat, Komplek PT Pusri Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 (31/08).

 

Hadir pada acara ini Ketua Kegiatan Reses Dapil IV DPRD Kota Palembang, Pomi Wijaya didampingi Wakil, Duta Wijaya, Sekretaris, Peby Anggi Pratama serta anggota Reses Dapil IV, Komisaris Pusri, K.H. Amiruddin Nahrawi, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Ketenagakerjaan serta unsur Muspika, jajaran manajemen Pusri serta tamu undangan lainnya.

 

Disampaikan oleh Ketua Reses Dapil IV DPRD Kota Palembang, Pomi Wijaya bahwa tujuan dilaksanakannya Kegiatan Reses ini yaitu untuk mengetahui tentang pelaksanaan kinerja dan operasi Pusri, serta membahas Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) yang dilaksanakan oleh Pusri.

 

Sebagai pabrik pupuk pertama di Indonesia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) selalu berupaya mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional. Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan pupuk baik bersubsidi maupun non subsidi, terutama menjelang musim tanam pada Oktober mendatang.

 

Disampaikan Saifullah Lasindrang, menyampaikan bahwa untuk Tahun 2022 daerah yang menjadi tanggung jawab Pusri untuk pupuk urea bersubsidi yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sebagian Jawa Timur, Jambi dan Bali yang penyalurannya sudah sangat baik.

 

Sedangkan terkait Program TJSL, Pusri memiliki banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat. Beberapa Program Unggulan CSR Pusri diantaranya Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana Pemberdayaan ibu-ibu di Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera yang memanfaatkan sampah rumah tangga agar menjadi barang bermanfaat yang bernilai ekonomi.

 

Selain itu pada Tahun 2022 ini Pusri juga me-launching beberapa program baru. Seperti Program Community Development (COMDEV) Pusri di Pulau Kemaro yaitu “Ekowisata Pulau Kemaro berbasis Masyarakat”. Launching Program BERANI (BoostEr nutRisi Anak Indonesia). Program BERANI dan Launching Program Kampung SEHATI (Sehat Erat Sinergi) yang dilaksanakan di Lingkungan Kavling 1 & 2.

 

“Program CSR terbaru kami yang baru dilaunching dan dilaksanakan yaitu Program Sesera dengan berbagai kegiatan yang ada di dalam program ini, diantaranya Workshop Pengolahan Ikan Nila & Dogan, Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat, Pelatihan Pengelolaan Keuangan Sederhana serta Pelatihan Pemeliharaan Solar Cell dan Fasilitas Pengolahan Air Bersih, Keramba Jaring Apung Lampu Solar Cell yang semuanya kami laksanakan di Pulau Kemaro”, terang Saifullah.

 

 

DPRD Kota Palembang sangat mendukung dan mengapresiasi atas program-program CSR Pusri yang masih berjalan juga aksi cepat tanggap Pusri yang segera membantu warga seperti saat Kebakaran yang terjadi di Area Palembang maupun daerah lainnya, pengobatan gratis dan juga bantuan penanganan COVID-19 yang terjadi di Kota Palembang khususnya.

 

Disampaikan Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi bahwa kedepannya Pusri akan senantiasa ada dan membantu masyarakat Kota Palembang mealui Program CSR unggulan dan berkelanjutan.

***

 

Palembang, 31 Agustus 2022

Informasi lebih lanjut:

Vice President Humas

Soerjo Hartono

Email: [email protected]

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ