Kabar Pusri

DIREKTUR UTAMA PUSRI : MENCOBA HAL BARU UNTUK SEMANGAT MERAIH CITA-CITA

09 August 2023

cover

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai wujud dukungan PT Pusri Palembang yang merupakan anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam mencetak generasi muda yang unggul, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh hadir langsung sebagai narasumber pada acara Pembukaan dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sriwijaya Indralaya (08/08).

 

Pada kesempatan ini Tri memberikan motivasi khususnya bagi para calon penerus bangsa, mahasiswa baru yang sebentar lagi akan mulai melaksanakan kegiatan perkuliahan.

 

Direktur Utama Pusri yang merupakan lulusan S2 Institut Pertanian Bogor (IPB) dan akan melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Sriwijaya ini, memiliki moto dalam hidup yaitu Jalani, Nikmati, Syukuri.

 

Tri mengajak agar seluruh mahasiswa baru Unsri untuk terus belajar dan memperluas wawasan dalam berbagai bidang.

 

“Di era digitalisasi dan industri 4.0, penting bagi kita tidak hanya yang muda saja namun semua rentang usia untuk mau melek digital dan mau berbagai informasi yang dengan mudah dapat kita temukan di internet. Terutama generasi muda yang suka akan hal-hal baru yang bersifat cepat dan instan, manfaatkan momen tersebut untuk terus mencari informasi di berbagai platform yang telah tersedia di internet. Seperti youtube, Instagram dan berbagai media lainnya”, terang Tri.

 

Tri juga menekankan agar generasi muda untuk terus semangat mencoba hal-hal baru.

 

“Jangan mudah menyerah dan gampang puas, untuk maju kita semua memang harus melewati jatuh, tapi jangan lupa untuk terus bangkit. Karena untuk maju, kita harus mau mencoba dan meningkatkan kompetensi baik hard skill dan soft skill”, ungkap Tri.

 

PENANAMAN POHON

Sebagai Upaya pelestarian lingkungan, Pusri bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya dalam kesempatan ini, telah melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di Universitas Sriwijaya

 

Sebanyak 2000 (dua ribu) pohon yang diberikan oleh Pusri kepada Universitas Sriwidjaja dan akan ditanam di Taman Eco, Edu, Agro Wisata Unsri Indralaya. Dengan jenis tanaman yaitu Durian, Duku, Rambutan, Nangkadak, Lengkeng, Alpukat Linggau, Sirsak, Manggis, Sawo, Sukun, Cempedak, Petai, Rambai dan Gondario.

 

Program tersebut merupakan komitmen TJSL PT Pusri Palembang khususnya pada Tujuan pembangunan berkelanjutan pilar lingkungan dalam upaya mencapai Net Zero emisi 2050.

 

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kembali penanaman pohon , setelah sebelumnya pada Desember 2022 kami juga telah memberikan bantuan sebanyak 2.490 bibit pohon buah kepada Universitas Sriwijaya. Tentunya ini menjadi salah satu komitmen Pusri dalam menjaga kelestarian lingkungan”, tutup Tri.

 

Sumber : https://palembang.tribunnews.com/2023/08/09/direktur-utama-pusri-mencoba-hal-baru-untuk-semangat-meraih-cita-cita.

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ