Kabar Pusri

63 TAHUN PUSRI HADIR UNTUK NEGERI, GROW TOGETHER ACHIEVE MORE

24 December 2022

cover

PALEMBANGMemasuki usia ke-63 tahun pada 24 Desember ini, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah khususnya mewujudkanketahanan pangan nasional.

Hal ini sejalan dengan Tema HUT Pusri yaitu Grow To63ther, Achieve More”, pada peringatan HUT ke-63 tahun ini Pusri optimis untuk terus tumbuh bersama dengan dukungan dari seluruh Insan Pusri, mitra dan stakeholders perusahaan industri pupuk yang lebih mengedepankan transformasi bisnis secara berkelanjutan dan optimalisasi aset di seluruh pelosok negeri.

Pusri juga terus membuktikan capaian dengan prestasi yang berhasil diraih pada tahun ini serta dibuktikan dengan peningkatan kinerja penilaian unggul perusahaan melalui assessment IQAFberbasis Malcom Balridge Framework dengan predikat band Industry Leader.

Penyaluran pupuk subsidi berhasil terlaksana dengan baik dan melebihi target RKAP sertacapaian penjualan pupuk sektor komersil yaitu urea sebesar 108% dan amoniak sebesar 306%. Dampak positif dari kinerja penjualan yang baik berimbas pada meningkatknya laba bersih perusahaan yang prognosanya diperkirakan akan mencapai 410% dari RKAP Tahun 2022.

Selama 63 tahun Pusri dengan dukungan dari seluruh mitra strategis, distributor, kolaborator, pengecer dan konsumen serta stakeholders lainnya, Alhamdulillah kami berhasil menorehkan kinerja positif dan prestasi yang membanggakan, terang Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

Pusri juga berhasil cetak prestasi dalam ajang TKMPN yaitu tim inovator terbaik Pusri berhasil mengukir prestasi yang berdampak pada finansial dan operasional secara luar biasa bagi perusahaan serta menjadi role model bagi industri pupuk lainnya.

“Beberapa penghargaan lain yang berhasil kami raih yaitu Asean Risk Awards 2022, CGPI Indonesian Trusted Company Awards, 2 penghargaan pada 11th Anugerah BUMN 2022,Industri Hijau, Rintisan Teknologi Industri 2022, Penghargaan Subroto bidang Efisiensi, TJSL dan CSR Awards, Indonesia Green Awards dan sederet penghargaan lainnya yang berhasil diraih berkat kerja keras dan kolaborasi dari Insan Pusri, tambah Tri.

Kontribusi Pusri untuk masyarakat dan lingkungan juga dituangkan melalui Program-Program CSR Pusri yang unggul dan berkelanjutan. Beberapa program yang telah dilaksanakan Pusri pada tahun ini diantaranya, Program Kampung SEHATI (Sehat, Erat, Sinergi), Program MUSIC (Millennials Usahawan Indonesia Competition), Program SESERA (Sehat Sejahtera) Pulau Kemaro,PROKLIM (Program Kampung Iklim) dan program-program lainnya yang terus dilaksanakan untukmembantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Semangat Grow To63ther, Achieve Morejuga akan senantiasa digaungkan salah satunya dengan dilaksanakannya pembangunan Pusri III-B yang akan dimulai pada Tahun 2023, transformasi penjualan lanjutan melalui Program Makmur dan Agrosolution. Seluruh upaya tersebut tentunya selaras dengan tema HUT Pusri tahun ini. Agar tercapainya kinerja perusahaan yang baik dengan produk-produk inovasi yang bermanfaat bagi tanaman.

Di peringatan HUT ke-63 ini, seluruh insan Pusri terus semangat dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan melalui inovasi, kolaborasi dan mewujudkan Pusri Maju 2025 serta tercapainya kemandirian pangan dan kemakmuran negeri, tutup Tri.

 

***

 

Palembang, 24 Desember 2022

Informasi lebih lanjut:

Vice President Humas

Soerjo Hartono

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ