HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Warga Lingkungan PT Pusri Dapat Bantuan Bibit Ikan

17 Pebruari 2021
MuslimChoice - Usaha untuk meningkatkan pendapatan di masa pandemi saat ini terus dilakukan. Seperti yang dilakukan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) melalui Departemen Bina Lingkungan meluncurkan program bantuan kepada warga lingkungan yang melakukan budidaya tambak ikan.
 
Untuk tahap awal ini PT Pusri melalui dana Community Social Responsibility (CSR) memberikan kepada dua warga petambak yakni Amrullah, petambak warga Muara Kelingi Kecamatan Kalidoni dan Dede, petambak warga Jalan Mayor Zen Lorong Kemasan Kelurahan Sei Lais Kalidoni Palembang. Total bantuan mencapai Rp 25 juta yang mencakup bibit ikan dan pakan.
 
"Jadi bantuan yang kita berikan berupa 20 ribu bibit ikan lele untuk dua warga petambak dan pelet pakan lele, kita bantu hingga panen. Total bantuannya mencapai Rp 25 juta," terang staf senior CSR Bina Lingkungan, Ridwan saat menyerahkan bantuan, Rabu (18/02/2021).
 
Dikatakan Ridwan, bantuan ini sebagai upaya kepedulian PT Pusri terhadap warga lingkungan sekitar. Sehingga apapun potensi yang ada di warga sekitar perusahaan mereka mendukung sepenuhnya. Salah satunya dengan memberi bantuan kepada warga petambak. Untuk mendapat bantuan ini juga tentu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.
 
Sementara Beny Setiawan, Ketua Konsorsium Bersama LSM Peduli Lingkungan (KBLSM-PL) menjelaskan, mereka diminta unuti mengawasi kegiatan di masyarakat yang berkaitan dengan penyaluran bantuan dari BUMN seperti PT Pusri.
 
Sehingga penyaluran yang dilakukan perusahaan memang benar benar dimanfaatkan maksimal di masyarakat.
 
Seperti untuk warga yang ingin mendapatkan bantuan bibit ikan ini, minimal mereka telah menggarap tambak sejak satu tahun lalu. Bukan langsung tiba-tiba saja.
 
"Kita tahu sendiri tadi, warga yang mendapat bantuan ini ternyata sudah mengelolanya sejak dua tahun lalu dan layak mendapat bantuan dana CSR dari PT Pusri karena potensi ekonominya memang ada dan besar sekali. Harapan kita agar bantuan ini terus berkembang sehingga bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar PT Pusri," ujar Beny.
 
Uacapan terima kasih disampaikan Amrullah, pria yang biasa disapa Oyin ini merasa berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT Pusri ini. Selain bisa menghemat biaya pakan dan bibit, bantuan ini bisa meningkatkan taraf ekonomi mereka sebagai petambak.
 
"Semoga hasil dari bantuan ini bisa terus dikembangkan dan bisa menjadi contoh atau motivasi bagi warga lainnya untuk memanfaatkan perkarangannya biar menambah penghasilan. Kami ucapkan terima kasih lah kepada PT Pusri," ujar Oyin. [rhd]


Sumber:https://www.moeslimchoice.com/read/2021/02/17/42869/warga-lingkungan-pt-pusri-dapat-bantuan-bibit-ikan