HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Tahun 2021 PT Pusri Palembang Wujudkan Pabrik Pusri III B, Produksi Tahun 2020 Lampaui Target

29 Desember 2020
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia, akan mewujudkan pembangunan pabrik Pusri III B pada tahun 2021.
 
Pembangunan Pusri III B tersebut merupakan bagian dari program revitalisasi pabrik PT Pusri guna meningkatkan efisiensi dan kinerja produksi.
 
Hal tersebut dikemukakan Direktur Utama PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh, dalam acara Pengantongan Akhir Tahun 2020 dan Pengantongan Perdana Tahun 2021, di komplek pabrik PT Pusri Palembang, Jalan Mayor Zen Palembang, Rabu (29/12/2020).
Dalam acara ini Dirut PT Pusri didampingi Direktur Produksi Filus Yuliandi dan Komisaris Najib Matjan.
 
Menjawab wartawan, Tri menyebutkan nilai investasi pembangunan Pusri III B diperkirakan sebesar Rp 10 triliun.
"Namun saat ini perencanaan pembangunan masih dalam kajian holding PT Pupuk Indonesia, termasuk mengenai skema pembiayaan pembangunan, " ujarnya.
 
Tri Wahyudi yang baru empat bulan bertugas sebagai Dirut PT Pusri, mengatakan gembira dengan kinerja yang ditunjukan PT Pusri melalui gerakan lampaui target.
 
"Terbukti kita mampu melampaui semua target RKAP tahun 2020, seperti pencapaian produksi Urea sebesar 2.525.000 ton atau 129 persen dari RKAP, kemudian produksi Amonia sebesar 1.286.500 ton atau 127 persen dari RKAP dan NPK sebesar 128.610 ton atau 122 persen dari RKAP," katanya.
 
Atas prestasi ini Tri menyampaikan ucapan terimakasih serta memberi apresiasi kepada semua jajaran di PT Pusri yang telah berperan dalam meningkatkan kinerja perusahaan.
 
Dia sebutkan juga bahwa selama tahun 2020 PT Pusri juga mampu merealisasikan transformasi bisnis berupa program Agrosolusi dan penjualan ritel. Dua hal ini dia katakan, akan menjadi back bound bisnis PT Pusri pada tahun 2021.
 
Dikatakan Tri, PT Pusri juga terus mengambil peran dalam pemberdayaan masyarakat. Khusus untuk usaha kecil dan menegah, PT Pusri pun mendirikan Rumah UMKM yang menjadi wadah untuk pembinaan maupun pemasaran UMKM mitra binaan.
 
" Selama tahun 2020 banyak prestasi yang telah kita capai, ditandai dengan sejumlah penghargaan. Terkait pengelolaan lingkungan, PT Pusri meraih Proper Hijau, dan kita targetkan tahun 2021 akan bisa meraih Proper Gold," katanya.
 
Menyongsong tahun 2021, Tri Wahyudi mengajak seluruh jajaran untuk mendukung pencapaian program kerja perusahaan, dengan meningkatkan performance.
 
"Kita manajemen bersikap terbuka menerima saran dan masukan. Kita juga memberikan reward dan funishment bagi karyawan yang pantas dan patut menerimanya. Kita juga tidak segan memberi promosi bagi yang berkemampuan, atau sebaliknya mendegradasi yang tidak mampu," kata Tri.
 
Menghadapi tantangan tahun 2021, Tri mengajak jajaran PT Pusri Palembang berkerja dengan baik, ikhlas dan totalitas.
 
Dia menekankan pentingnya kolaborasi, tidak ada sekat sekat antar bagian atau devisi, guna mengejar cita-cita Pusri Maju 2025.


Sumber:https://palembang.tribunnews.com/2020/12/29/tahun-2021-pt-pusri-palembang-wujudkan-pabrik-pusri-iii-b-produksi-tahun-2020-lampaui-target