HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Solusi Agroindustri Membangun Negeri

24 Desember 2019
RMOLSumsel. Sebagai pabrik pupuk pertama di Indonesia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan. Bertepatan dengan hari jadi yang ke-60, seluruhkaryawan dan karyawati PT Pusri Palembang melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-60 Pusri di Lapangan Golf Pusri yang dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Sewindu dan Dwiwindu kepada karyawan yang telah mengabdi di Pusri (24/12).

Tepat di peringatan HUT ke-60 ini, Pusri meluncurkan Buku 60 Tahun Pusri Dalam Gambar yang dibuat oleh Persatuan Pensiunan Karyawan PT Pusri Palembang (PPKP), yang peluncurannya diwakili oleh Bapak Ir. Wardijasa kepada Direktur Utama PT Pusri Palembang, Mulyono Prawiro.

Kemudian dilaksanakan pula pelantikan Tim Change Agent Transformasi PT Pusri Palembang GM Riset dan Pengembangan Pusri selaku Project Team  Management yang ditandai dengan penekanan tombol sirine. Pelantikan ini secara langsung dilakukan oleh jajaran Direksi PT Pusri Palembang, yang dilanjutkan dengan penyematan  pin kepada tim.

Di Tahun 2019 Pusri juga terus berkontribusi bagi pengembangan usaha kecil dari pemberdayaan masyarakat melalui program kemitraan, bina lingkungan dan CSR diantaranya dengan pemberian bantuan kepada warga korban kebakaran, pelatihan lolapil menjahit, menyalurkan bantuan modal kerja, program beasiswa anak petani jadi sarjana dan  lain sebagainya.

Berbagai kegiatan lain juga dilaksanakan pada peringatan HUT Pusri tahun ini yang mengangkat tema Solusi Agroindustri Membangun Negeri”. Diantaranya pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar Direktorat (03/12), Bakti Sosial  Kesehatan (03-05/12), Do’a 1.500 Anak Yatim (10/12), Jalan Sehat Bersama Masyarakat Lingkungan (15/12), Pengantongan Akhir 2019 dan Perdana 2020 ( /12), Malam Kesenian (27/12) dan beberapa perlombaan di bidang olahraga untuk warga lingkungan yang telah selesai dilaksanakan.

Sederet Prestasi di berbagai bidang juga berhasil didapatkan, diantaranya, Top Digital Innovation In Agribusiness System 2019, Indonesian Green Award (IGA) 2019, Anugerah BUMN 2019 Peringkat 3 Kategori Pengelolaan Pelanggan Terbaik”, Indonesian Innovation Award, Penghargaan The Best Risk Management, Silver Winner pada Ajang Revolusi Mental Award 2019, Predikat 3 Star Pada 25th Asia Pasific Quality Organization (APQO) International Conference dan International Quality & Productivity Convention (IQPC), SNI Awards, Peringkat Emas pada Ajang Asia Sustainibility Reporting Rating 2019, Silver Winner Revolusi Mental Award 2019, Penghargaan Risk Technology pada Ajang Asean Risk  Awards 2019, Indonesia Trusted Company dalam Riset Pemeringkatan Good Corporate  Governance (GCG) Corporate Governance Perception Index (CGPI), Penghargaan Industri Hijau Level 5 serta penghargaan lainnya.

Melalui momen peringatan HUT ke-60 ini, seluruh insan Pusri diharapkan mampu berbenah dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Dengan selalu berfikir kreatif, memberikan  inovasi serta selalu bekerja dengan hati. Agar PT Pusri Palembang mampu bertahan dan jaya selalu.


Sumber : http://www.rmolsumsel.com/read/2019/12/24/130325/Solusi-Agroindustri-Membangun-Negeri-