HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

SMA Pusri Juara 1 LKTI 2020

25 September 2020
Palembang, KoranSN - Dengan judul karya ilmiah “Studi Pemanfaatan Microgreens sebagai alternatif urban farming dalam menghambat covid-19” yang ditulis oleh Safina Zahrin Hanif siswa SMA Pusri berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Pusri 2020 yang digelar Departemen CSR Pusri Palembang.
 
Manager CSR PT Pusri Heri Suharsono mengatakan, kompetisi LKTI tingkat SMA se Kota Palembang digelar sejak 19 Juli hingga 25 September. Dimana seluruh rangkaian dilakukan melalui Daring. Dari 20 peserta yang lolos seleksi administrasi, terpilih 13 peserta yang kemudian menjadi finalis LKTI Pusri dan masuk ke Babak Grand Final.
 
Dikatakannya, LKTI dapat mengasah kembali kreatifitas para siswa yang selama ini kegiatan belajar hanya dirumah. “Ini menjadi sarana bagi mereka untuk menyalurkan opini serta gagasan yang inovatif, kreatif dan solutif bagi generasi muda ditengah kondisi pandemi. Setelah ini kami menargetkan tahun depan kita akan gelar tingkat Universitas,” ujarnya sembari mengatakan, para pemenang berhak atas hadiah total Rp 40 juta dalam bentuk medali, piagam, sertifikat dan uang pembinaan.
 
Dijelaskannya, juara 2 diraih Ananda Rizki Pratama dari SMA Negeri 5 Palembang, juara 3 diraih Raidah Salsabilah, harapan 1 diraih Meyrio Libello dari SMA Negeri 5 Palembang, harapan 2 diraih Muhammad Riko dari SMA Pusri Palembang dan harapan 3 diraih Alifah Putri Shahabiyah dari SMA Tunas Bangsa Palembang. Untuk kategori The Best Presentation diraih Ananda Rizki Pratama dari SMA Negeri 5 Palembang, sedangkan kategori The Best Working Paper diraih Zafira Zahrin Hanif dari SMA Pusri Palembang.
 
Ananda Rizki Pratama , Salah seorang siswa SMA Negeri 5 Palembang, Ananda Rizki Pratama yang berhasil meraih 2 kategori sebagai juara 2 dan the best presentation mengungkapkan, ditengah kondisi pandemi tidak boleh menyurutkan kreatifitas seorang pelajar untuk menghasilkan prestasi cemerlang.
 
“Saya memilih kompetisi ini agar bisa mengasah kreatifitas kita. Bagaimana mengumpulkan data, wawancara degan narasumber sehingga dijadikan bahan karya tulis ditengah kondisi pandemi ini. Hasil karya ilmiah ini diharapkan menjadi solusi yang diimplementasikan ke masyarakat,” harapnya. (ima)


Sumber : https://koransn.com/sma-pusri-juara-1-lkti-2020/