HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Serius Tanggulangi Covid-19, PT Pusri Raih Kompas Gramedia Sumsel Award 2020

29 Oktober 2020
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung dan menimbulkan berbagai dampak pada aspek kehidupan manusia.
 
Dalam situasi yang serba sulit, seluruh elemen masyarakat saling bahu-membahu mengerahkan kepedulian dan bantuannya dalam upaya pemutusan penyebaran penyakit tersebut.
 
Tidak terkecuali PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), sejak awal pandemi merebak di Indonesia, Pusri telah mengambil langkah strategis dalam usaha penanggulangan Covid-19 di Sumatera Selatan.
 
Diawali dengan penunjukan sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumatera Selatan, Pusri bersama 46 BUMN se-Sumsel memberikan bantuan alat-alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel untuk didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang membutuhkan.
 
Kemudian melalui program Corporate Social Responsibility, Pusri melaksanakan beberapa kegiatan preventif bagi masyarakat sekitar perusahaan.
 
Di antaranya dengan pembagian lebih dari 5.000 masker kepada masyarakat di kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan dan lingkungan sekitar perusahaan, membantu penyediaan fasilitas tempat cuci tangan, pembagian sembako bagi warga terdampak dan penyemprotan disinfektan.
 
Untuk internal perusahaan, Pusri juga menerapkan langkah antisipatif yang dikenal dengan sebagai protokol kesehatan New Normal.
 
Seluruh karyawan dan keluarga diimbau untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun/ handsanitizer, menggunakan masker selama beraktiVitas, menjaga kebersihan di rumah dan tempat kerja, menerapkan social dan physical distancing dengan membuat sekat pembatas di setiap meja kerja, mengganti absensi manual dengan absensi online serta membatasi pertemuan secara langsung digantikan dengan video/teleconference, mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga, pemasangan hand sanitizer atau handwash station di pintu masuk, lift, dan toilet.
 
Upaya deteksi dini juga dilakukan melalui pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan maupun tamu perusahaan dengan menggunakan thermogun/ thermometer Infra red di pintu masuk area pabrik dan perkantoran, layanan rapid test dan PCR bagi karyawan dan keluarga.
 
Selain itu, kepedulian juga diberikan pada tenaga medis yang ikut menangani kasus Covid-19. Pusri juga menyalurkan alat kesehatan seperti masker, APD, Handscoon, Thermo gun, dll kepada rumah sakit.
 
Atas keseriusan Pusri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Pusri menerima apresiasi Kompas Gramedia Sumsel Award 2020 sebagai perusahaan terbaik di Sumatera Selatan dalam Kategori Perusahaan Inovatif dalam percepatan penanggulangan Covid-19.
 
Manager Humas Soerjo Hartono mengatakan bahwa dengan diraihnya penghargaan sebagai perusahaan Inovatif dalam percepatan penanggulangan Covid-19 diharapkan semakin memotivasi Pusri dalam berkontribusi lebih besar lagi bagi masyarakat Sumatera Selatan ditengah Pandemi Covid-19.
 
 
Sumber:https://sumsel.tribunnews.com/2020/10/29/serius-tanggulangi-covid-19-pt-pusri-raih-kompas-gramedia-sumsel-award-2020