HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Semarakan Bulan K3, Pusri Laksanakan Fire Fighting Top Management

25 Januari 2021
Bertepatan dengan Bulan K3 yang jatuh pada tanggal 12 Januari s.d 12 Februari yang mengusung tema “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha”, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia, turut menyemarakkan kegiatan ini.
 
Salah satu kegiatan yang akan dilakukan Pusri dalam rangka merayakan Bulan K3, yaitu Fire Fighting Top Management, dan beberapa kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan diantaranya , Kuis K3 untuk karyawan, Occupational Health & Safety (OHS) Experience untuk karyawan dan TKNO, Lomba Video Simulasi Keadaan Darurat di Tempat Kerja, Safety & Houskeeping Contest Area Pabrik & Perkantoran, Lomba Poster K3, Lomba Penulisan Artikel Tentang K3, Viral Bulan K3 Nasional, Donor Darah, Webinar Kesehatan, Sosialisasi Kesehatan (Disinfeksi Mandiri & COVID-19) dan Pabrik Bebas Binatang Pengganggu dan Vaksinasi Rabies Binatang Peliharaan.
 
Tahun 2021 ini ada sedikit perbedaan pada pelaksanaan kegiatan perayaan Bulan K3 Nasional di Pusri, karena beberapa kegiatan tersebut harus dilaksanakan secara virtual mengingat pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai. Sebelumnya sebagai pembuka perayaan Bulan K3, telah dilaksanakan Sosialisasi Program Virtual Running, Walking and Cycling (VIRAL Bulan K3 Nasional) oleh Yusman Arullah selaku Manager K3LH Pusri.
 
“Melalui Program VIRAL Bulan K3 Nasional yang terkoneksi dengan VIRAL 500K, kami berharap dapat meningkatkan budaya hidup sehat bagi karyawan dan keluarga melalui kegiatan olahraga yang akan berlangsung selama satu tahun (01 Januari 2021-31 Desember 2021) dengan menggunakan aplikasi Strava serta batas target yang telah kami tentukan”, jelas Yusman.
 
Penerapan Budaya K3 merupakan tanggung jawab seluruh insan Pusri, guna mencegah segala potensi dan resiko di masing-masing unit kerja.
 
“Seluruh kegiatan yang kami laksanakan tentunya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan seluruh karyawan terhadap norma K3 di lingkungan perusahaan secara konsisten dan mewujudkan budaya K3 di segala aktivitas”, ujar Yusman.
 
Manajemen Pusri berharap seluruh insan Pusri selalu memprioritaskan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam seluruh aktivitas perusahaan, sehingga seluruh nilai K3 menjadi budaya yang dekat dengan aktivitas sehari-hari.
 

Sumber:https://koranbumn.com/2021/01/semarakan-bulan-k3-pusri-laksanakan-fire-fighting-top-management/