HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Salat Istisqo dan Mohon Ampun

21 September 2019

PALEMBANG - Musim kemarau yang ditambah kabut asat sejak beberapa minggu terakhir membuat warga terancam sakit pernapasan. Karena itu, kemarin (20/9) ratusan karyawan dan masyarakat menggelar salat Istisqo di lapangan gedung utama PT Pusri Palembang.

Meski persiapan cukup singkat, antusias warga cukup baik. Dimana yang berpartisipasi sebanyak 500 orang. “tidak menutup kemungkinan kami akan gelar lagi salat Istisqo dengan persiapan matang. Sehingga jemaah yang datang bisa lebih banyak,” ujar Manajer Humas PT Pusri Palembang, Hernawan L. Sjamsuddin, kemarin.

Tujuan dari kegiatan itu, agar hujan segera turun.  Karena banyak membawa rahmat dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan. “Salah satunya bagi petani.  Untuk bercocok tanam, petani sangat membutuhkan air,”terangnya.

Sementara itu, Ustaz Alhafiz Fajar Sani Nasution dalam tausiyahnya mengatakan, hujan merupakan anugrah terbesar Allah SWT. Semua manfaatnya sangat dibutuhan oleh semua mahluk di muka bumi.  “Selain melaukan Salat Istisqo, ada hal-hal yang harus dilakukan. Seperti memperbanyak istiqfar dan bersungguh-sungguh untuk bertobat. Sehinnga doa-doa yang dipanjatkan dikabulkan Allah SWT,”paparnya. (cj14/ce2)



Sumber : Koran Sumatera Ekspress