HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Rumah BUMN Sumsel, Wadah Pelaku UMKM Pasarkan Produk Secara Gratis

24 Desember 2020
SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terdampak selama pandemi Covid-19.
 
Guna mendorong pelaku usaha tetap survive, Rumah BUMN Sumsel hadir untuk merangkul para UMKM melalui pendampingan cara pemasaran, pengemasan produk agar menarik dan lain sebagainya yang didukung oleh PT Pupuk Sriwidjaja secara gratis dan menjadi mitra binaan
 
Direktur Utama PT Pupuk Sriwijaya, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, Rumah BUMN Sumsel yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, Sekojo merupakan yang pertama untuk di wilayah kerja perusahaan.
 
Dimana, untuk tahap awal Terdapat 22 UMKM binaan Pusri yang bergerak dalam berbagai bidang seperti kerajinan khas Palembang, souvenir, kopi, makanan khas Palembang yang memasarkan produknya
 
"Untuk sementara yang mereka yang menjadi mitra binaan Pusri sudah bergabung di rumah BUMN. Tapi tidak menutup kemungkinan pelaku UMKM lain entah binaan PLN, Pertamina atau lainnya juga bisa bergabung di sini. Kita sudah berkoordinasi," jelasnya
Kamis (24/12/2020).
 
Diungkapkan Tri, tidak ada persyaratan khusus untuk bisa bergabung dalam rumah BUMN Sumsel. Sebab, Perusahaan memiliki misi agar para UMKM dapat maju, berinovasi dari sisi layanan dan produk.
 
"Kami juga membantu mereka dalam pemasaran melalui e-commerce. Nanti akan dibantu dari Millenial BUMN sehingga pemasaran produk bisa lebih luas," katanya.
 
Kata Tri, dalam kondisi pandemi sekarang masyarakat lebih banyak berbelanja dari rumah untuk meminimalisir penularan Covid-19.
 
"Melalui Rumah BUMN Sumsel kami berharap dapat meningkatkan penghasilan UMKM dan mengembangkan bisnis masing-masing UMKM terutama di masa pandemi COVID-19 yang berdampak pada menurunnya ekonomi bangsa," katanya
 
Sementara itu, Manager CSR Pusri, Heri Suharsono menyampaikan bahwa Rumah BUMN Sumsel yang sebelumnya disebut Rumah Kreatif Pusri merupakan sebuah wadah kolaborasi bagi UMKM dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM.
 
Masyarakat dapat datang ke Rumah BUMN Sumsel yang operasionalnya dibagi dalam dua sesi yaitu sesi I (09.00-16.30) dan sesi II (19.00-23.00). Dalam pelaksanaannya seluruh UMKM dan Pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 pada setiap transaksi yang dilakukan.
 
“Di rumah BUMN Sumsel ini pengunjung dapat paket lengkap, seperti refreshing sambil menikmati kopi dan makanan khas Palembang di suasana outdoor yang menenangkan, menambah ilmu pengetahuan mengenai makanan dan kerajinan khas Palembang serta sesekali pengunjung dapat menikmati live music”, tambahnya
 
Pengunjung dan masyarakat dapat memperoleh update informasi mengenai produk dan informasinya melalui Instagram @rumahbumn_wilsumsel.(cr26)


Sumber:https://palembang.tribunnews.com/2020/12/24/rumah-bumn-sumsel-wadah-pelaku-umkm-pasarkan-produk-secara-gratis