HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Target jadi Industri Agroindustri Unggul di Asia

17 Agustus 2020
KEMAMPUAN dan kompetensi dari sumber daya manusia menjadi faktor penting untuk mendukung perusahaan yang sehat dan berkembang. Karena itu pula, PT Pupuk Sriwidjaja berkomitmen meningkatkan kompetensi karyawan untuk bias membawa perusahaan tersebut untuk menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia. Hal itu lantaran perusahaan sudah mengeluarkan SK Direksi Nomor: SK/DIR/027/2020 tentang Visi, Misi dan Values PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Dalam SK tersebut Pusri telah memantapkan diri untuk menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia pada 2020 ini.
 
Manager Humas PT Pusri Palembang, Soerjo Hartono, mengatakan pihaknya meyakini apabila pengelolaan human capital dikoordinasikan dengan baik, maka dapat mendukung pencapaian tujuan perusahaan. "Pusri sangat concern dengan setiap kompetensi karyawan dan pola pengembangannya, apalagi kita punya visi perusahaan unggul di Asia," ungkapnya, Jumat 14/8). Dijelaskannya, Departemen PSDM dan Organisasi PT Pusri sebagai unit pengelola sumber daya manusia telah menjalankan Human Capital Management System. Sistem ini mengapitalisasi dan engintegrasikan seluruh sumber daya milik Pusri untuk dikelola sehingga menghasilkan kinerja yang optimal.
 
Soerjo menegaskan, Pusri menempatkan karyawan sebagai salah satu pemangku kepentingan strategis dalam mencapai visi dan misi perusahaan. ‘’Memiliki human capital yang handal, loyal dan berkompeten merupakan modal utama perusahaan," kata dia. Salah satu upaya yang dilakukan Pusri yakni untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian karyawannya. Diantaranya dengan memberikan kesempatan menempuh pendidikan tinggi lanjutan (jenjang Strata 2). Dijelaskannya kesempatan ini diberikan kepada karyawan melalui proses seleksi yang ketat, karyawan calon peserta tugas belajar berhak memilih ingin menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi dalam Negeri ataupun Luar Negeri. "Asalkan belum melebihi kuota yang telah ditetapkan oleh Pupuk Indonesia sebagai induk holding Pusri dan peserta telah lulus memenuhi persyaratan dari universitas yang dituju," ujar Soerjo. Ia memaparkan program studi yang dijalani oleh karyawan merupakan bidang-bidang yang berkaitan erat dengan kebutuhan pekerjaan. Beberapa program studi di luar negeri yang dibutuhkan perusahaan antara lain Mollecular Life Science, Advanced Mechanical Engineering, Biotechnology Global Human Resource Development Program, Polymerse Colorants and Fine Chemical, Science Engineering Management, dan lain-lain. "Melalui program pendidikan ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing karyawan Pusri, Terutama dalam menghadapi kompetisi bisnis yang semakin ketat dan tantangan global yang harus ditaklukan, demi mewujudkan perusahaan," terangnya. (OL-2)


Sumber :https://mediaindonesia.com/read/detail/336748-pusri-target-jadi-industri-agroindustri-unggul-di-asia