HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri serahkan bantuan satu unit ambulans di OKU Timur

23 Juli 2020
Di tengah pandemi COVID-19, sarana transportasi seperti mobil ambulans ini sangat dibutuhkan.
 
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), anak usaha BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan satu unit ambulans ke Yayasan Miftahul Huda Kumpul Mulyo di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, untuk digunakan bagi kepentingan umum.
 
Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola Pusri RA Rahim di Palembang, Sumsel, Kamis, mengatakan bantuan tersebut merupakan realisasi dana tanggung jawab sosial (CSR) Pusri tahun 2020.
 
“Harapan kami, masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan mobil ambulans tersebut sebagaimana mestinya,” kata Rahim setelah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Miftahul yang diwakili Beni Dwicandra Kurniawan di Griya Agung Palembang.
 
Ia mengatakan bantuan ambulans ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang selama ini kesulitan membawa keluarganya untuk berobat ke RS dan berbagai keperluan penanganan kesehatan lainnya.
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat OKU Timur serta dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” kata dia. Rahim juga mengatakan bahwa pemberian satu unit ambulans ini merupakan bentuk kepedulian Pusri di bidang kesehatan masyarakat.
 
Bantuan akan dikelola oleh Yayasan Miftahul Huda, namun pemanfaatannya tetap diprioritaskan bagi kepentingan masyarakat umum yang membutuhkan.
 
“Di tengah pandemi COVID-19, sarana transportasi seperti mobil ambulans ini sangat dibutuhkan, terutama jika membawa pasien yang harus segera dibawa ke rumah sakit di provinsi ataupun kebutuhan urgent lainnya,” kata Beni.


Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1629710/pusri-serahkan-bantuan-satu-unit-ambulans-di-oku-timur