HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri-PTBA Bantu 6 Unit Ambulans untuk Sumsel

24 Juli 2020
EKSEL – Sejumlah upaya gencar dilakukan pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakatnya. Termasuk juga di sektor kesehatan.
 
Seperti yang terlihat pada Kamis (23/7) siang. Anggota Komisi XI DPR RI Hj Percha Leanpuri menerima bantuan berupa 6 unit ambulan dari PT Bukit Asam dan PT Pusri untuk diserahkan ke masyarakat.
 
“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian ini. Tidak semua perusahaan mau turut mendorong pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan ini,” kata Percha mengawali sambutannya.
 
Bantuan ambulan tersebut diketahui memang merupakan usulan yang telah diajukan Percha Leanpuri sebagai anggota DPR RI asal Sumsel kepada Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat. Apalagi disaat wabah covid-19 seperti sekarang ini. Tentunya keberadaan ambulan sangat dibutuhkan.
 
“Usulan ini sudah lama dilakukan. Bahkan sejak saya berada di komisi VI. Alhamdulillah saat ini direalisasikan melalui PT Bukit Asam dan PT Pusri. Hal itu juga tak lepas dari peran Menteri BUMN Erick Tohir yang terus mendorong kesejahteraan masyarakat, termasuk masyarakat Sumsel,” jelasnya.
 
Dia menyebut, saat ini bantuan tersebut diperuntukkan untuk enam yayasan di tiga daerah yang ada di Sumsel seperti Perkumpulan Petani Pemakai Air Desa Pelita Jaya Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur, Yayasan Mifthul Huda Kumpul Mulyo Desa Perjaya Barat Martapura Kabupaten OKU Timur, Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Ramadhan Martapura Kabupaten OKU Timur, Masjid Qodim Kelurahan Pagaralam Kota Pagaralam, Yayasan Bina Marta Kecamatan Martapura, dan Yayasan Pondok Pesantren Darussyafaat Desa Tugu Jaya Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir.
 
“Usulan ini diutamakan untuk tiga daerah tersebut karena daerah itu kita lihat jarang mendapat perhatian dari perusahaan yang ada di sumsel ini,” paparnya.
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, pada kesempatan itu dirinya juga langsung mengundang pihak yayasan penerima bantuan dan pemerintah desa setempat untuk bersama-sama mengetahui agar pemanfaatannya dapat dilakukan dengan baik.
 
“Saya sengaja mengundang yayasan dan pemerintah setempat agar koordisasinya lebih mudah. Saya sendiri pun nantinya akan turun langsung ke tempat yang mendapat bantuan untuk menjelaskan pemanfaatannya. Yang jelas ini untuk seluruh masyarakat,” tegasnya.
 
Sementara itu, Senior Manager CSR PT Bukit Asam Zulfikar Azhar menyebut, bantuan itu diberikan sebagai wujud kepedulian PT Bukit Asam kepada masyarakat.
 
“Kami harapkan bantuan ini juga dapat meringankan beban pemerintah dalan melawan pandemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung,” katanya.
 
Dia juga meminta agar masyarakat tidak melihat nilai dari jumlah bantuan yang diberikan.
 
“Lihatlah dari manfaatnya. Kami berupaya memberikan bantuan semampu kami bisa. Tentu kami kami juga mendorong peran pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.
 
Untuk diketahui, sedikitnya ada 6 unit ambulan bantuan yang diberikan. 5 unit ambulan dari PT Bukit Asam yang serahkan oleh Senior Manager CSR PT Bukit Asam Zulfikar Azhar dan 1 unit ambulan dari PT Pusri yang diserahkan Manager CSR Heri Suharsono.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumsel fraksi partai Hanura Alfrenzi Panggarbesi, Anggota DPRD Provinsi Sumsel fraksi partai Nasdem Sri Sutandi, General Manager Unit Kertapati Tommy Azhar Palembara, dan Yayasan penerima bantuan.


Sumber :https://ekonomisumsel.com/pusri-ptba-bantu-6-unit-ambulans-untuk-sumsel.html