HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PUSRI MENGAJAR, KENALKAN DUNIA KERJA KEPADA SISWA

19 Pebruari 2020
pic21531D3602ED25B6BD918F8D70867531.jpg
PALEMBANG – PT Pusri Palembang, sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menunjukkan bentuk kepedulian pada dunia pendidikan dengan melakukan Program Pusri Mengajar. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja kepada siswa-siswi SMA Yayasan Sosial Pendidikan Pusri (YSPP).

Kegiatan Pusri Mengajar yang akan berlangsung di SMA YSPP selama 2 (dua) hari dari Tanggal 19-20 Februari 2020 ini, akan melibatkan ±15 (lima belas) karyawan talent dan karyawan Program Implementasi Hasil Belajar (PINTAR) Pusri yang akan menjadi pengajar (guru).

Selain untuk memperkenalkan dunia kerja terutama industri, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan yang diikuti oleh ±139 (seratus tiga puluh sembilan) siswa/siswi ini yaitu untuk memberikan nilai tambah bagi lulusan SMA Pusri, meningkatkan kualitas lulusan SMA Pusri, memberikan wawasan agar siswa dapat memilih Pergruruan Tinggi Negeri (PTN) sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan siswa, serta agar siswa dapat memahami sekilas tentang Pusri dan peran Pusri dalam mengisi pembangunan nasional, khususnya di sector pertanian.

Pentingnya Pendidikan yang cerdas dan kreatif di era revolusi industri 4.0 yang setiap menit bahkan detik akan berubah semakin maju, tentunya harus dipahami oleh generasi penerus bangsa ini agar siap dalam memasuki dunia revolusi industri 4.0.

Melihat hal tersebut, Pusri selalu berupaya dalam mendukung pendidikan yang layak agar terciptanya SDM terampil yang merupakan salah satu kunci utama dalam menyukseskan penerapan industri 4.0.