HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Kirim Bantuan bagi Korban Banjir di Kalsel

05 Pebruari 2021
BENCANA alam di berbagai daerah memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat. Tidak hanya material, nyawa pun kerap kali melayang karena bencana alam yang terjadi, baik bencana banjir, longsor dan sebagainya.
 
Untuk itu, uluran tangan bagi korban bencana alam sangat diperlukan. Seperti bencana banjir yang Kamis lalu (4/2) terjadi di sejumlah kecamatan di Kalimantan Selatan, Pupuk Sriwidjaja memberikan bantuan ratusan paket sembako untuk korban terdampak banjir.
 
Bukan tanpa sebab, selain bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, Kalimantan Selatan juga menjadi salah satu daerah pemasaran Pusri atas produk pupuknya. Untuk itu, Pusri menilai pemberian bantuan bagi korban banjir akan bermanfaat bagi masyarakat tersebut.
 
Vice President CSR PT Pusri, Heri Suharsono mengatakan bantuan berupa paket sembako diberikan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.
 
"Alhamdulillah, perusahaan selalu bergerak untuk membantu para korban bencana alam yang ada di Indonesia. Beberapa waktu lalu kita bergerak untuk memberikan bantuan bagi korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan kini juga memberikan bantuan sembako kepada korban bencana banjir di Kalsel. InsyaAllah, perusahaan akan terus komitmen peduli dan membantu masyarakat di Tanah Air," jelas Heri, kemarin.
 
Ia mengatakan, bantuan diberikan dalam bentuk 400 paket sembako yang terdiri dari 5 liter beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis, 8 bungkus mie instan, 1 kotak teh celup dan 520 ml kecap manis.
 
Diakuinya, untu musibah di Kalsel ini juga turut menimpa mitra kerja Pusri, yaitu petani dan kios pengecer pupuk di kecamatan Mandastana, kecamatan Jejangkit, dan kecamatan Sungai Tabuk.
 
“Kami menyalurkan bantuan tersebut dibantu oleh perwakilan kantor Penjualan Pusri Kalselteng AVP Sales Region Pusri Kalselteng dan staf. Bantuan tersebut di distribusikan secara proporsional kepada para korban bencana di kecamatan Mandastana, kecamatan Jejangkit dan kecamatan Sungai Tabuk," beber dia.
 
Dikatakan Heri, Pusri selalu siap membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan, khususnya yang sedang diuji bencana alam seperti ini. Melalui bantuan ini, Pusri berharap dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan korban dan senantiasa mendoakan agar keadaan segera kembali pulih seperti sebelumnya.
 
 Heri juga mengingatkan kepada korban agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan meski dalam kondisi sulit. "Apalagi saat bencana yang terjadi di masa pandemi seperti ini, kita semua tetap harus menjaga kesehatan tubuh dan juga menjaga diri agar terhindar dari pandemi Covid-19. Kami berharap para korban bencana banjir ini bisa kembali bangkit menjalani aktivitas sehari-hari," pungkasnya. (OL-13)


Sumber:https://mediaindonesia.com/nusantara/382989/pusri-kirim-bantuan-bagi-korban-banjir-di-kalsel