HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Palembang

08 Mei 2021
Urban ID - PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) mendorong percepatan vaksinasi di Kota Palembang. Sedikitnya 400 orang pegawai Pusri dilakukan suntik vaksin COVID-19 dengan prioritas usia 40 tahun ke atas.
 
Direktur Keuangan dan Umum, Saifullah Lasindrang, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam melawan COVID-19. Kegiatan ini juga merupakan upaya yang kami lakukan agar seluruh karyawan bisa mendapatkan layanan vaksinasi yang aman, halal dan nyaman.
 
“Kami berharap vaksinasi dapat membawa manfaat yang baik bagi seluruh insan pusri agar terhindar dari virus COVID-19. Tidak perlu khawatir untuk divaksin, vaksin ini sudah dipastikan keamanannya dan juga kehalalannya terjamin,” katanya.
 
Setelah didivaksin, pihaknya juga berpesan untuk tetap disiplin mematuhi 5m, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.  semoga ikhtiar yang kita lakukan ini juga dapat membantu pemerintah dalam mencapai target penyelarasan herd immunity, sehingga kita semua dapat kembali bekerja dan beraktifitas seperti sedia kala.
 
“Vaksin kali ini dari Dinkes Palembang, bukan Kemen BUMN. Vaksin dari Kemen BUMN untuk wilayah Palembang masih menunggu jadwal lebih lanjut,” katanya.
 
Vaksin dari Dinkes ini jatahnya hanya 20% dari seluruh jumlah karyawan. Sekitar 400 orang untuk seluruh karyawan Pusri. Prioritas 400 orang untuk saat ini adalah karyawan usia 40 th dan karyawan dengan kormobid.
 
“Jika nanti masih ada jumlah yang tersisa, akan ada pertimbangan lain, misal unit yang paling sering terpapar atau berhubungan dengan pihak luar,” katanya.
 
Pelaksanaan vaksin dari Dinkes ini direncanakan dari Jumat, Senin, dan Selasa. Diharapkan sebelum Lebaran selesai, jika tidak akan dilanjutkan setelah Lebaran. (eno)


Sumber: https://ur-ban.id/pusri-dukung-percepatan-vaksinasi-covid-19-di-palembang/