HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Raih Award Perusahaan Inovatif Percepatan Penanganan Covid-19

12 Oktober 2020
SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kondisi Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua sektor usaha.
 
Namun sebagai perusahaan yang tumbuh besar di Provinsi Sumatera Selatan, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang tetap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bahu membahu menghadapi dampak pandemi.
 
Karenanya, dalam Kompas Gramedia Sumsel Award 2020 panelis memberikan penilaian pada perusahaan terbaik di Sumatera Selatan dalam Kategori Perusahaan Inovatif dalam percepatan penanggulangan Covid-19 kepada PT Pusri Palembang.
 
Guna mencegah meluasnya wabah Corona Virus Disease (COVID-19), melalui program Corporate Social Responsibility, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan bermacam kegiatan preventif bagi masyarakat sekitar perusahaan.
 
Dimulai dari pembagian lebih dari 5.000 masker kepada masyarakat di kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan dan lingkungan sekitar perusahaan.
 
membantu penyediaan fasilitas tempat cuci tangan, pembagian sembako bagi warga terdampak serta melakukan pula antisipasi penyebaran Covid-19 terhadap karyawan/TKNO/tamu/ keluarga yang beraktifitas di area PT Pusri baik pabrik, non pabrik maupun lingkungan rumah tinggal.
 
Karyawan dan keluarga dihimbau untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mencegah penularan Covid-19 yaitu dengan: mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun/ handsanitizer,
 
menggunakan masker, menjaga kebersihan di rumah dan tempat kerja, social dan physical distancing dengan membuat sekat pembatas setiap meja kerja, mengganti absensi manual dengan absensi online serta membatasi pertemuan secara langsung digantikan dengan video/teleconference,

mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga, pemasangan hand sanitizer atau handwash station di pintu masuk, lift, dan toilet.
 
Upaya deteksi dini juga dilakukan antara lain pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan maupun tamu perusahaan dengan menggunakan thermogun/ thermometer Infra red, rapid test dan PCR bagi karyawan dan keluarga.
 
Apabila ada indikasi hasil rapid test/ swab karyawan dan keluarga berupa reaktif/positif maka dilakukan surveilans serta tindak lanjut terhadap keluarga dan rekan kerja yang kontak erat dalam 14 hari terakhir. Surveilans dilakukan bekerjasama dengan RS Pusri dan Dinas Kesehatan.
 
Selain itu, kepedulian juga diberikan pada tenaga medis yang ikut menangani kasus Covid-19.
 
Pusri melalui Departemen CSR menyalurkan alat kesehatan seperti masker, APD, Handscoon, Thermo gun, dll kepada RS.
 
Dengan diraihnya penghargaan sebagai perusahaan Inovatif dalam percepatan penanggulangan Covid-19 diharapkan menjadi pemacu bagi perusahaan untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat Sumatera Selatan ditengah Pandemi Covid-19.


Sumber:https://palembang.tribunnews.com/2020/10/12/pt-pusri-raih-award-perusahaan-inovatif-percepatan-penanganan-covid-19