HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Meriahkan HUT Satpam ke-39

22 Januari 2020
PALEMBANG, Sriwijayaterkini.com – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39, Rabu (22/01) di lapangan PT Pusri Palembang. Tidak ketinggalan ribuan personil satpam ikut hadir sekaligus berkesempatan meraih doorprize yang disediakan perusahaan pupuk area pertama di Indonesia ini.

Pada peringatan HUT Satpam ke-39 tersebut, tampak hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, Kepala Satuan Pamong Praja Provinsi Sumsel Haris Syahputra, Ketua BPD Abujapi Provinsi Sumsel H Novembriono SE, R Dharma Putra Ssos dari PT Srikandi Lestari, Erwin Eka S selaku Kopsri dan Ketua Panitia Pelaksana HUT Satpam Ke-39 Arief Setiawan.

Usai acara kegiatan Kapolda Sumsel Irjen pol Drs Priyo Widyanto MM dalan wawancara mengatakan, Satpam bertugas untuk mengamankan kawasan lingkungan kerja. Jadi kalau di dalam kawasan Kerja itu mungkin ada TPSnya.

“Di usia satpam yang ke-39 tahun tentu kita berharap satpam akan lebih meningkatkan profesionalismenya lagi. Dan kita berharap di lingkungan kerja tentu setiap kawasan pastinya diamankan oleh petugas satpam,” ucapnya.

Sehingga dapat membantu dalam tugas-tugas kepolisian yang mengembangkan kawasan kerja masing-masing.
Pada kesempatan yang sama, HUT Satpam ke-39, Arif Satriawan mengucap rasa syukur dan mengatakan bahwa pada peringatan kali ini tidak ada kendala sedikit pun.

Tidak harus menjadi yang lebih baik, anggota satpam dihadiri menimal sekitar 1000 pasukan untuk satuan pengamanan dari BUJP di palembang, serta untuk keseluruhan satpamnya mencakup sekitar 180.000 BUJP.
“Dengan harapan semoga satpam semakin maju untuk berprofesi yang lebih baik dan bertanggung jawab serta lebih profesional lagi untuk kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Erwin Eka. S, selaku kopsri menambahkan pihaknya selaku tuan rumah khususnya BUJP PT Kopsri sangat senang sekali apalagi PT Pusri menjadi tuan rumah untuk perayaan  hari jadi satpam yang ke-39.

“Intinya dari kami sebagai BUJP PT Kopsri dengan adanya pelaksanaan di PT Pusri kami berharap untuk ulang tahun selanjutnya kami sebagai objek vital nasional itu akan ditiru oleh perusahaan-perusahaan objek vital nasional yang lain, ” ucapnya.

Dirinya menambahkan, peran satpam ini khususnya untuk di sebuah perusahaan seperti PT Pusri sebagai objek vital nasional, sangat berpengaruh sekali. karena keberhasilan suatu perusahaan itu akan ditunjang oleh profesionalitas dari seorang satpam.

Dengan profesional dari mereka, maka sebuah perusahaan akan menjadi perusahaan yang aman sehingga produktivitas sebuah perusahaan akan lebih maksimal.

“Harapan kami dengan adanya Hut satpam Ini pertama semoga seluruh satpam kota Palembang khususnya, itu akan menjadi lebih kompak lebih profesional sehingga akan tercipta acara- acara selanjutnya yang akan menambah wawasan serta tingkat profesional dari satpam tersebut, ” tutupnya. (Akp)