HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Gelar Donor Darah Sekaligus Cari Pendonor Penyintas Plasma Konvalesen, Wawako: Setetes Darah Nyawa Bagi yang Membutuhkan

16 Pebruari 2021
PALEMBANG − Mengambil tema ‘Menyemarakkan Bulan K3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional’ Perusahaan PT Pupuk Indonesia Persero, menggelar kegiatan donor darah bersama PMI Kota Palembang diikuti segenap karyawan Pusri, hari ini, Selasa (16/2/2021).
 
Acara berlangsung di gedung Serba Guna Pusri Jl. komplek Pusri, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda didampingi para pejabat Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero).
 
Tampak hadir mendampingi ibu Wawako, VP K3 PT Pupuk Indonesia (Persero) Andri Wibawa Syarip, beserta para Forkopinda lainnya.
 
Dalam kata sambutannya, VP K3 PT Pupuk Indonesia Persero, Andri Wibawa Syarip mengatakan, tujuan menyemarakkan Bulan K3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Pupuk Indonesia (Persero) ini untuk membantu program pemerintah khususnya yang ditugaskan melalui Kementerian BUMN beserta mencari pendonor plasma konvalesen dari para penyintas.
 
“Kita terus mengajak rekan-rekan kita agar aktif melakukan donor darah. Selain itu, kita juga dalam kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Pusri dalam memenuhi kebutuhan plasma konvalesen yang digunakan sebagai salah satu cara untuk penyembuhan pasien Covid-19,” ungkapnya.3
 
Sementara Wawako yang juga Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dicanangkan Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero).
 
Bahkan Wawako berharap kegiatan sosial ini dapat dilakukan dua bulan sekali, hingga PMI dapat selalu mewujudkan ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
“Ini wujud pelayanan terbaik kita kepada rekan-rekan PT Pupuk Indonesia Persero,” ungkap Fitri.
 
Dia berharap, darah yang disalurkan kepada rekan-rekan PT Pupuk Indonesia Persero, dapat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Palembang beserta nantinya dapat dijamin kualitasnya. “Ini sangat penting karena setetes darah adalah nyawa bagi yang membutuhkan,” tandasnya.


Sumber:https://sumateranews.co.id/pt-pusri-gelar-donor-darah-sekaligus-cari-pendonor-penyintas-plasma-konvalesen-wawako-setetes-darah-nyawa-bagi-yang-membutuhkan/