HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT. Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Serahkan 2 Unit Ambulans untuk Masyarakat DIY dan Jawa Tengah

24 Pebruari 2021
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai satu di antara program corporate social responsibility (CSR) PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kepada masyarakat, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan serah terima 2 unit ambulans bertempat di Kantor Pemasaran Pusri Daerah (PPD) Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/2/2021).
 
Bantuan ini diterima secara langsung oleh Yayasan Tirai Indonesia dari Kabupaten Bantul, DIY dan Pondok Pesantren An-Nur dari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
 
SVP Sekretariat Perusahaan dan Tata Kelola PT Pusri Palembang R.A Rahim mengatakan, pemberian 2 unit ambulans ini merupakan bentuk kepedulian PT Pusri Palembang di bidang kesehatan masyarakat.
 
Selanjutnya, bantuan akan dikelola oleh yayasan dan pondok pesantren dan diprioritaskan bagi kepentingan masyarakat umum yang membutuhkan.
 
"Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, sarana transportasi seperti mobil ambulans sangat dibutuhkan. Terutama jika membawa pasien yang harus segera dibawa ke rumah sakit di provinsi atau pun kebutuhan urgen lainnya," bebernya ditemui di Kantor Pemasaran Pusri Daerah (PPD) Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/2/2021).
 
“Semoga masyarakat di sini dapat menggunakan dan memanfaatkan mobil ambulans yang kami serahkan ini sebagaimana mestinya. Melalui bantuan ini juga diharapkan memberikan solusi bagi masyarakat yang selama ini kesulitan membawa keluarganya untuk berobat dan berbagai keperluan penanganan kesehatan lainnya," sambung Rahim.
 
Ia menerangkan, alasan pemilihan pesantren dan yayasan ini didasarkan pada kondisi keduanya serta lingkungannya yang sangat membutuhkan bantuan akomodasi.
 
Dalam kesempatan yang sama, bertindak mewakili Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Hakim, M Frans Suharmaji mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PT Pusri Palembang atas penyerahan bantuan ambulans.
 
"Terima kasih, kepedulian yang sangat luar biasa, saya kira ini sangat penting sekali untuk santrinya dan masyarakat sekitar. Apalagi di saat pandemi seperti ini sangat diperlukan. Harapan kami bisa digunakan sebaik-baiknya untuk lingkungan pesantren," bebernya.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Tirai Indonesia, Resar Arias Putra mengungkapkan rasa syukur atas bantuan 1 unit ambulans yang pihaknya terima.
 
Ia menjelaskan, Yayasan Tirai Indonesia selama ini bergerak di berbagai bidang terkait pemberdayaan masyarakat, utamanya di daerah pesisir.
 
"Alhamdulillah kami dibantu oleh PT Pusri Palembang. Mobil ini akan kami operasikan di Bantul terutama di pesisir pantai. Daerah pesisir sering terjadi bencana alam. Apalagi sekarang ada COVID-19," ucapnya.
 
"Sehingga mobilitas lebih cepat untuk melayani masyarakat. Pemberdayaan masyarakat yang kami lakukan ada banyak bidang, seperti pelatihan UMKM, kewirausahaan, dan pendidikan desain visual. Kesehatan ini bidang baru buat kami dan kami sudah menyiapkan tim yang akan bekerja," sambungnya. ( Tribunjogja.com )


Sumber:https://jogja.tribunnews.com/2021/02/24/pt-pupuk-sriwidjaja-pusri-palembang-serahkan-2-unit-ambulans-untuk-masyarakat-diy-dan-jawa-tengah