HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pemprov Babel dan PT Pusri Tandatangani MOU Program Agrosolution

08 Januari 2021
BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Guna mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, Pemprov Bangka Belitung jalin kerjasama dengan PT Pusri, yakni anak cabang dari PT Pupuk indonesia bersama para petani di desa Namang kabupaten Bangka Tengah, Kamis ( 07/01/2021).
 
Dirut PT Pusri Tri Wahyudi Saleh mengatakan, bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal yang baik. " Karena kita sangat mendukung sekali program pemerintah terhadap ketahanan pangan. Melalui agrosolution  kita mulai melakukan  penanaman Porang, Jahe dan Lada," ungkapnya.
 
Ia juga menambahkan, dengan adanya  kerjasama ini, di harapkan dapat membantu para petani dan tidak perlu khawatir dengan pertanian nya. " Karena kita juga mempunyai team riset untuk tanah pertanian, yaitu membantu para Petani apakah tanah ini cocok untuk penanaman Porang atau Jahe. Tujuan nya agar tercipta nya konsep One Stop Solution, One Stop Service," terangnya.
 
Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan, Pemprov sangat mendukung Program agrosolution ini. Karena sudah ada offtaker yang memberikan keuntungan untuk para Petani.
 
" Program dari agrosolution ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada nya dukungan dari seluruh Stakeholder yang bergerak di bidang pertanian. Seperti yang disampaikan Pak Tri Wahyudi Saleh tadi, One Stop Service, One Stop Solution," tutup Erzaldi.
 
Dari pantauan awak media, turut hadir dalam Acara tersebut Kadis Pertanian dan Peternakan Provinsi Babel , Kadis Pertanian dan Peternakan  kab. Bangka Tengah, Dirut PT Paidi Porang Indonesia, Komisaris PT Pusri, Mitra perbankan, Asuransi, serta para distributor dan kelompok Tani. (BOM)


Sumber:https://bangkaterkini.id/2021/01/pemprov-babel-dan-pt-pusri-tandatangani-mo