HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PEDULI PENDIDIKAN, PUSRI BERIKAN BEASISWA UNTUK MAHASISWA TERDAMPAK COVID-19

25 Juni 2021
picF97BDA0AFF19D22DFEB213831E02D656.jpg
PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus melanjutkan komitmennya dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai program CSR yang berkelanjutan.

Bertempat di Gedung Departemen CSR PT Pusri Palembang (25/6), PUSRI memberikan beasiswa kepada Mahasiswa Perguruan Tinggi melalui Program Beasiswa Pusri Peduli Pendidikan. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan sekitar perusahaan, dengan latar belakang prestasi akademik yang baik.
“Program ini merupakan salah satu Program CSR PT Pusri Palembang untuk memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas di bidang pendidikan. Mahasiswa penerima beasiswa tersebut merupakan rekomendasi dari masing - masing kelurahan di lingkungan perusahaan dan telah melalui seleksi administratif oleh Departemen CSR”. Jelas Heri Suharsono VP CSR PT Pusri Palembang.

Sebanyak 159 orang mahasiswa dari jenjang Pendidikan D-III, D-IV dan S1 dari berbagai Perguruan Tinggi, yang berdomisili di 8 (delapan) kelurahan lingkungan perusahaan menerima bantuan dana pendidikan masing – masing sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) dengan rincian sebagai berikut:
 
1)     14 orang dari Kelurahan 1 Ilir
2)     19 orang dari Kelurahan 2 Ilir
3)     20 orang dari Kelurahan 3 Ilir
4)     22 orang dari Kelurahan Kalidoni
5)     21 orang dari Kelurahan Sei Buah
6)     20 orang dari Kelurahan Sei Lais
7)     21 orang dari Kelurahan Sei Selayur
8)     22 orang dari Kelurahan Se Selincah
 
Heri Suharsono, menjelaskan bahwa Program Beasiswa Pusri Peduli mahasiswa Terdampak Covid-19 Tahun 2021 ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa hambatan finansial.
 
“Kami juga berharap beasiswa ini dapat meningkatkan semangat belajar, prestasi akademik dan non akademik mahasiswa, sehingga pada nantinya para penerima beasiswa dapat menyelesaikan studinya dengan baik dan meraih cita-cita”, tambah Heri.
 
“Serta melalui beasiswa yang diraih, mahasiswa dapat terus melanjutkan studi dengan penuh semangat dan optimis”, tutupnya.
 
 
Informasi lebih lanjut:
Soerjo Hartono
VP Humas