HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Minta Hujan, Ratusan Karyawan Pusri Shalat Istiqo

20 September 2019

Ratusan karyawan dan masyarakat di PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menggelar Shalat Istisqo di Lapangan Parkir Gedung Utama PT Pusri Palembang, Jumat (20/9). Para karyawan ini, meminta supaya segera diturunkan hujan mengingat, sudah lebih dari enam bulan terakhir belum juga turun hujan.

Manajer Humas PT Pusri Palembang, Hernawan L. Sjamsuddin mengatakan, kegiatan yang digelar secara mendadak tersebut diikuti sekitar 500 karyawan dan juga masyarakat sekitar lingkungan perusahaan. “Tidak menutup kemungkinan kita akan gelar lagi Shalat Istiqo dengan persiapan matang sehingga jamaah yang datang bisa lebih banyak, “ujarnya. Ia berharap hujan segera turun karena hujan merupakan rahmat dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan. Salah satunya, bagi petani. Mengingat, untuk bercocok tanam petani sangat membutuhkan air.

Sementara itu Alhafiz Fajar Sani Nasution mengungkapkan, hujan merupakan anugerah terbesar yang Allah SWT berikan bagi seluruh mahluk yang ada di muka bumi. Karena itu karyawan Pusri Palembang dan masyarakat melakukan ikhtiar supaya hujan segera turun.

Menurutnya, meskipun sudah banyak yang melakukan Shalat Istiqo tetapi hujan tidak kunjung turun ada hal-hal yang harus dibenahi seperti memperbanyak istiqfar dan bersunguh-sunguh untuk bertobat. Sehingga doa-doa yang dipanjatkan dikabulkan Allah SWT.

Dikatakannya, upaya yang dilakukan pemerintah untuk membuat rekayasa hujan belum tentu dapat mengatasi turunnya hujan. Sehingga perlu dilakukan upaya yang sunguh-sunguh agar Allah SWT menurunkan hujan dari langit.

“Bila perlu para pemimpin negara ini membuat surat edaran ke instansi dan perusahaan untuk menggelar Shalat Istiqo.Tetapi yang lebih afdol, para pemimpinlah yang menjadi imamnya sedangkan para pegawai dan karyawannya menjadi makmum. Itu ada bentuk kesungguhan dan keyakinan bahwa kita benar-benar membutuhkan hujan, “pungkasnya (ima)


Sumber : http://koransn.com/minta-hujan-ratusan-karyawan-pusri-shalat-istiqo/