HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

MINIONS PUSRI GOES TO CIANJUR: UJI COBA PLATFORM DIGITAL MyPusri

22 Juni 2021
pic3F46E0439C626AFBB9F94BFD7036F2D8.jpg
PALEMBANG – Untuk menjawab tantangan bisnis di era revolusi industri 4.0, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan pengembangan salah satunya dengan me-launching platform digital agribisnis baru yaitu MyPusri.

MyPusri merupakan sebuah platform digital yang menjadi wadah tempat berkumpulnya pelaku usaha atau stakeholders di bidang agribisnis dengan tujuan akhir yaitu untuk memberikan one stop solution bagi customer.

Setelah dilakukan rancangan serta pengembangan, bertepatan dengan acara Program    Minion to School Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh melaksanakan uji coba MyPusri  di Kec. Pacet, Cianjur (22/06), yang dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan, Wakil Bupati Kabupaten Cianjur TB. Mulyana, Kepala KCD Wilayah 6. Endang Susilastuti, Kepala Balai Pertanian dan Direktur Vedca, Raden Ruli Basuni Saleh, Direktur SEAMEO Biotrop, dr. Zulhamsyah Imran, Ketua Pembina Koperasi PA Tani DC, drh. Cecep Moch. Wahyudin, SVP Transformasi Bisnis Pusri, Fachrurrazi serta manajemen Pusri terkait.

Tri mengatakan bahwa platform MyPusri dapat menjadi jembatan penghubung (HUB) yang memberikan manfaat serta pelayanan yang efektif dan efisien bagi pelaku usaha / stakeholders di dunia agribisnis dan bagi pelanggan.

Dalam MyPusri konsumen maupun mitra bisnis dapat melihat produk-produk yang dihasilkan Pusri dan dapat melakukan transaksi langsung yang mudah dan cepat.

“Melalui MyPusri, baik distributor, kios dan konsumen dapat saling terhubung dan tentunya sangat mempermudah dalam proses transaksi bisnis yang dilaksanakan”, jelas Tri.

Kemudian Tri menambahkan jika penyempurnaan platform MyPusri dan launching akan segera dilakukan mengingat tingginya kebutuhan pelanggan dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

“Selain uji coba aplikasi MyPusri, melalui Millennials Agrosolution (Minion) kami juga melaksanakan kerjasama dengan sekolah-sekolah di bidang pertanian salah satunya saat ini terlebih dahulu kami laksanakan di SMK N 1 Pacet, Cianjur, agar siswa dan siswi disini lebih tertarik dan memahami perkembangan dalam dunia pertanian”, ujar Tri.
 
 
Informasi lebih lanjut:
Soerjo Hartono
VP Humas