HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Kunjungan Manajemen Pupuk Sriwidjaya Palembang (PUSRI) ke Pabrik Semen Baturaja (SMBR)

16 Agustus 2019

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui program CSR mengajak warga Ring 1 Kelurahan Kertapati untuk ikut serta dalam Pelatihan Ternak Lele dengan pembicara Bapak Arwadi. Beliau merupakan seorang praktisi peternak lele menggunakan teknik Bioflok dan Microbuble. Pelatihan ternak lele dilaksanakan pada 25 Juli 2019 di Kantor Pusat Semen Baturaja di Palembang. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Semen Baturaja terhadap warga sekitar pabrik untuk mendorong pembentukan usaha kecil dan meningkatkan perekonomian warga.

Manajemen Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) yang terdiri dari Direktur Teknik & Pengembangan, Listyawan Adi Pratisto, beserta GM Pemeliharaan, Ibnu Widagdo dan Manajer Pengadaan, Eko Sugiharto, berkunjung ke Pabrik Semen Baturaja (SMBR), Senin, 5 Agustus 2019. Jajaran manajemen Pusri diterima langsung di Pabrik Baturaja oleh Direktur Produksi dan Pengembangan SMBR, Daconi didampingi VP Operation I, Kartha Kurniadi dan VP Operation II, Adi Oktaviandi beserta jajaran. Tim dari Pusri mengunjungi area Quarry milik SMBR untuk melihat secara langsung proses penambangan whiteclay. Selain itu, tim juga berkunjung ke Central Control Room (CCR) Pabrik Baturaja I.

Kunjungan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama penggunaan clay yang telah disepakati oleh Pusri dan SMBR pada 8 Mei 2019 lalu. Sebelumnya. SMBR dan Pusri telah sepakat untuk bersinergi dengan menggunakan whiteclay hasil produksi SMBR. Whiteclay menjadi salah satu bahan baku dalam produksi pupuk di Pusri.

https://semenbaturaja.co.id/kunjungan-manajemen-pupuk-sriwidjaya-palembang-pusri-ke-pabrik-semen-baturaja-smbr/