HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Gubernur Terima Bantuan TBN BUMN

09 April 2020
SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima bantuan tanggap darurat Covid-19 dari Tim Bencana Nasional (TBN) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) wilayah Sumsel, Kamis (9/4/2020).
 
Bantuan tersebut berupa Handspray, Multivitamin 2.325 kotak, oksigen spray, scanner temperatur, dan sembako untuk perwakilan organisasi wartawan di Sumsel seperti PWI, IWO, SMSI, dan IJTI.
 
BUMN Sumsel tersebut tergabung dari PT Pusri, PT Angkasa Pura II, PT PLN, PGN, PT Kimia Farma, PT Pegadaian, PT Bukit Asam, PT Hutama Karya, di koordinir PT Pusri.
 
“Sebagai ketua gugus Covid-19 Sumsel, saya merasa bangga dan tidak terlepas dari rasa syukur karena Pemprov tidak berjalan sendiri dalam penyelesaian kasus Covid-19 ini, banyak BUMN membantu termasuk para wartawan,” kata Gubernur usai penyerahkan bantuan Sembako, perwakilan organisasi wartawan di Sumsel.
 
“Wartawan profesi sangat dibutuhkan masyarakat dalam menyampaikan informasi penting seluas luasnya tentang kondisi agar masyarakat sadar. Virus ini bisa dicegah dan diobati,” lanjut Gubernur.
 
Ditempat sama, General Manager PT PLN (Persero) WS2JB, Daryono di wakili Manager Komunikasi, Bakri menyampaikan, bahwa PLN adalah bagian dari BUMN di Sumsel yang otomatis mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda).
 
“Bantuan PLN dari satgas BUMN dijadikan satu, di koordinatori oleh PT Pusri semua yang diberikan, karena wewenang ditunjuk dari Kementerian dan Pemerintah Provinsi itu PT Pusri,” ujarnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Pusri RA Rahim, selaku koordinator BUMN mengatakan, berdasarkan data semua BUMN di Sumsel ada 45 perusahaan, semuanya sudah berkoordinasi dan melakukan rapat online setelah di tunjuk. Alhasil, permintaan BPPD Sumsel bisa terpenuhi walaupun tidak sepenuhnya karena kesulitan mendapatkannya.
 
“Kita mengelola semua BUMN untuk membentuk satu rekening yang akan digunakan secara bersama dalam memenuhi permintaan dari BPPD Sumsel,” ujarnya.
 
“Permintaan diberikan berupa masker, haspray oksigen, alat pelindung diri beserta helm dan sepatu, multivitamin, hand sanitaizer, thermoguns,” pungkasnya.


Sumber : https://www.swarnanews.co.id/2020/04/09/gubernur-terima-bantuan-tbn-bumn/