HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Gandeng Millenial, Pusri Palembang Dukung Digitalisasi Lewat e-PAS dan Agrisolusi

03 Maret 2021
Jakarta, Itech- PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) terus menunjukkan kinerja yang signifikan dalam menghadapi perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0. Transfromasi bisnis yang didukung dengan peran millenial serta teknologi digital mampu melahirkan inovasi digital yang berkualitas di dunia industri pupuk.
 
PT. Pusri Palembang mengimplementasi aplikasi digital berupa e-PAS dan Agrisolusi guna menyediakan produk dan solusi agribisnis yang terintegrasi. Selain itu, aplikasi ini hadir sebagai peluang untuk tetap bertahan di era saat ini. Hal ini disampaikan oleh VP Kartu Tani Frans A. Ginting dalam Penjurian Digital Technology & Innovation Award 2021 secara daring pada Rabu (3/3).
 
“Suatu ancaman akan bisa kita adopsi menjadi suatu peluang agar kita bisa bertahan di era saat ini,” Ujar Frans Ginting.
 
Aplikasi e-Pas merupakan aplikasi digital yang dikembangkan untuk melayani semua segmen pasar retail, koorporasi dan ekspor dalam 1 platform. Proses pembelian produk Pusri juga sudah dilengkapi dengan fasilitas payment dan logistic gateaway.
 
Pemanfaatan aplikasi tersebut terbukti efektif memberikan hasil yang maksimal hingga e-PAS mendapatkan penjualan ke 2 terbanyak di sektor retail PT PUSRI. Dalam hal ini, Personal Selling juga diterapkan oleh PT. Pusri Palembang dalam memberikan edukasi konsumen agar mampu dan mau melakukan transaksi melalui aplikasi E-PAS.
 
Dalam mengembangkan transformasi bisnis, Pusri Palembang juga menghadirkan agrisolusi yang memuat program Customer Centric Model (CCM), Kartu Tani dan Digitalisasi serta Program Agri Solution. Staf SVP Transformasi Bisnis, Jauhari Efendi mengatakan tranformasi ini dilakukan guna mempercepat tata kelola penjualan pupuk Pusri.
 
“Untuk mempercepat CCM dan hulu hilir pertanian yang kita kemas dalam bentuk agri solution, ini juga kita pakai untuk melakukan penataan harga pasok penjualan yang sedang kita benahi, dimana merupakan salah satu program yang akan kita kaitkan dengan digitalisasi ini,” tuturnya.
 
Pusri juga turut mendorong peran milenial dalam transformasi digitalnya dengan memberdayakan SDM yang mumpuni dalam bidang IT dan media sosial, sehingga Pusri Palembang dapat berdaya saing di era revolusi industri 4.0 saat ini.
 
Digital Technology & Innovation (Digitech) Award ini merupakan kegiatan corporate rating (Award) tahunan, di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Adapun tujuan dari event ini adalah untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT & Innovation perusahaan terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.
 
Hadir sebagai dewan juri dalam acara ini di antaranya: Ir. Irnanda Laksanawan, MSc.Eng (MBM), PhD (Chairman for Digitech Award 2021), Dr. Ir. Haryono, M.Sc (Associate Professor in Computer Science, School of Computer Science, Binus University), Dr. Ir. Iding Chaidir, M.Sc (Secretary, Dewan Riset Nasional, BPPT), Ir. Heru Sutadi, MSc (Executive Director, Indonesia ICT Institute), Dr. Ir. Adawiah, Msi, (Analis Kebijakan Madya, Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional). (ea)