HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Dukung Program Sejuta Bola, PT Pusri Bantu Klub Lokal

12 Agustus 2020
PALEMBANG - Ditetapkannya provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai salah satu nominasi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang membawa semangat dalam pengembangan olahraga sepak bola di Palembang, Sumatera Selatan.
 
Untuk mendukung pengembangan sepak bola di momen ini, PT Pusri memberikan bantuan 100 buah bola melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan.
 
Manager CSR PT Pusri Palembang, Hery Suharsono mengatakan, bantuan ini merupakan salah bentuk kontribusi dalam menyukseskan program Pemerintah yang ditetapkan dalam Inpres Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional No.3 Tahun 2019.
 
"Ini salah satu dukungan kami untuk meningkatkan prestasi sepak bola daerah. Nantinya bola-bola ini akan didistribusikan ke berbagai klub yang ada di Sumsel melalui Dispora," ujar Hery usai penyerahan bantuan di Gedung CSR PT Pusri Palembang, Rabu (12/08/2020).
 
Menurut Hery, langkah ini juga sekaligus upaya untuk turut membangkitkan semangat masyarakat khususnya pecinta sepakbola dalam menyambut pelaksanaan Piala Dunia U-20 di tahun depan.
 
Selain itu, kata Hery, pihaknya juga berharap semua pihak dapat mendukung menyemarakkan event paling bergengsi tersebut. "Kami turut berbangga dan siap mendukung agar Palembang bisa menjadi tuan rumah yang baik," jelasnya.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo, menyambut positif dengan berpartisipasinya PT Pusri sebagai BUMN dalam upaya mendukung meningkatkan prestasi sepak bola daerah. Dirinyapun berharap hal yang sama dapat diikuti oleh perusahaan lainnya.
 
"Bantuan dari stake holder ini sangat kami harapkan. Pada puncaknya nanti pada Peringatan Hari Olahraga Nasional tanggal 9 September 2020 kami akan berikan penghargaan kepada atlet, pelatih, pembina olahraga, dan perusahaan BUMN/BUMD yang memiliki komitmen kuat dan memberikan kontribusi bagi peningkatan olahraga daerah," terangnya.
 
Yusuf juga mengatakan, pihaknya juga akan meluncurkan secara resmi gerakan sejuta bola. Dan provinsi Sumsel merupakan provinsi pertama yang mengimplementasikan Instruksi Presiden untuk percepatan pembangunan sepakbola nasional.
 
"Tahun lalu kami sudah menggelar sepakbola Piala Gubernur tingkat provinsi dan puncaknya adalah dengan gerakan sejuta bola, dengan harapan pemain kita memiliki teknik dasar bermain bola yang baik sehingga melahirkan bibit pesepakbola yang berprestasi," tandasnya.(don)


Sumber:https://daerah.sindonews.com/read/131164/720/dukung-program-sejuta-bola-pt-pusri-bantu-klub-lokal-1597219709