HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Distributor Pupuk di Sumsel Kini Bisa Gunakan Transaksi Online

13 Agustus 2020
PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kini menerapkan sistem penebusan pupuk secara online melalui web commerce. Upaya ini dilakukan untuk mempermudah transaksi dan layanan serta melakukan pelaporan secara online.
 
Manager Humas PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Soerjo Hartono mengatakan, distributor melakukan permohonan penebusan pupuk, setelah itu pusri akan melakukan evaluasi. Jika disetujui maka distributor akan mendapatkan kode booking agar bisa transaksi melalui perbankan yang bekerja sama.
 
“Transaksi bisa kapan saja dilakukan via ATM terdekat atau melalui internet banking Bank BUMN dan bank daerah,” katanya, Kamis (13/8).
Soerjo bilang, apabila pembayaran masuk ke rekening Pusri, otomatis register SO (sales order) akan muncul di web gudang dan distributor dapat mengambil pupuk dengan menunjukkan resi pembayaran kepada pihak pergudangan untuk dicocokan dengan data pada web gudang. 
 
Layanan online ini diharapkan dapat lebih efektif dilakukan termasuk bagi distributor yang berada di daerah, sehingga mempermudah dan mempercepat menyalurkan pupuk ke kios-kios untuk kemudian disalurkan kembali kepada petani atau kelompok tani.
 
“Di Sumsel kami memiliki kantor pemasaran dan gudang, termasuk di beberapa daerah lain. Progam ini juga tidak hanya mempermudah penyaluran pupuk, namun juga sinergi dengan pihak perbankan yang dapat memaksimalkan jasa pelayanan kepada nasabah,” tukas dia. (eno)



Sumber :https://kumparan.com/urbanid/distributor-pupuk-di-sumsel-kini-bisa-gunakan-transaksi-online-1tzZra46j4O