HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Dirut PT Pusri Palembang Dampingi Komisi IV DPR RI Reses ke Lampung, Stok Pupuk Aman & Sangat Banyak

17 Oktober 2020
SRIPOKU.COM - Jumat (16/10/2020), anggota Komisi IV DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke provinsi Lampung dalam rangka reses masa persidangan I tahun sidang 2020-2021.
 
Kunjungan kerja berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 15 dan 16 Oktober 2020.
 
Di hari pertama, rombongan Komisi IV DPR RI didampingi oleh Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja
Palembang Tri Wahyudi Saleh melaksanakan peninjauan ke Balai Benih Laut Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.
 
Di sana, rombongan meninjau Balai Benih Laut (BBL) di Kecamatan Hanura dan memberikan bantuan benih ikan kepada pembudidaya ikan dan meninjau keramba ikan (menyebrang menggunakan kapal).
 
Kemudian, peninjauan dilanjutkan menuju pabrik pengelolaan kakao (Pabrik Mini Pengolahan
Kakao–Andan Jejama) di Jalan Baru Negeri Sakti, Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.
 
Pada pertemuan tersebut, secara simbolis diserahkan bantuan kepada petani berupa benih kopi dan kakao.
 
Salah satu agenda kunjungan kerja kali ini yaitu peninjauan stok pupuk di gudang lini II PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yang dilaksanakan pada hari berikutnya (Jum’at, tanggal 16 Oktober 2020).
 
Dalam acara tersebut Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan stok pupuk di Gudang Lini II PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Pergudangan Padimas Lampung sangat aman.
 
“Tidak ada kelangkaan, stok kota sangat banyak, bahkan bisa sampai Januari. Stok pupuk kita ada hingga 44 ribu ton, lebih dari cukup untuk Lampung dan sekitarnya,” tuturnya.
 
Kemudian, dilanjutkan peninjauan dan dialog dengan Petani Jalan Usaha Tani (JUT) Kecamatan Mulyosari, Metro Barat (Poktan Panca Usaha Mulyosari) serta penyerahan bantuan kepada beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Mulyosari berupa Alsintan Handsprayer, Alsintan Pompa Air, Alsintan Cultivator, dan Alsintan Traktor Roda Dua.
 
Peninjauan dilanjutkan ke TPAS Karangrejo, Metro dengan tujuan untuk mengidentifikasi masalah, menginventarisasi kebutuhan serta menggali aspirasi terkait pengelolaan sampah.
 
Agenda Kunjungan kerja Komisi IV DPR RI berakhir di Gudang Bulog Campang Raya, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung guna meninjau ketersediaan stok beras dalam mendukung pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan.


Sumber:https://palembang.tribunnews.com/2020/10/17/dirut-pt-pusri-palembang-dampingi-komisi-iv-dpr-ri-reses-ke-lampung-stok-pupuk-aman-sangat-banyak